KH Ahmad Ishomuddin
KH Ahmad Ishomuddin

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Tidak Berasa Apa-apa

Suaraindo.com, Jakarta – Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Ishomuddin berterima kasih kepada pemerintah yang telah memintanya menjadi salah satu orang yang pertama kali disuntikkan vaksin Covid-19.

Dia menilai, masyarakat harus sadar bahwa program vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk menjaga kesehatan agar pandemi Covid-19 bisa segera dikendalikan.

“Jangan sampai kita ini terserang oleh Covid-19,” kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Ahmad menegaskan, dirinya mempercayai bahwa vaksin buatan Sinovac itu aman. Apalagi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menerbitkan fatwa halal, dan BPOM juga mengeluarkan izin darurat penggunakan vaksin buatan China itu.

Baca Juga : Presiden Jokowi Dapatkan Suntikan Pertama Vaksin Corona Sinovac

“Apabila tidak halal pun dalam situasi darurat, vaksin ini boleh untuk digunakan demi menjaga hal yang sangat penting yaitu kesehatan kita, dan kesehatan yang buruk bisa berakibat fatal terhadap nyawa kita,” tuturnya.

Dia mengajak, masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Menurut dia, program ini dilakukan untuk melindungi segenap warga negara Indonesia.

“Saya kira bila pandemi ini teratasi maka dampak-dampak buruknya seperti kesulitan ekonomi dengan sendirinya akan pulih sebagaimana semula. Mudah-mudahan ini adalah awal yang baik sebagai sebuah ikthtiar mengatasi problem, bukan hanya bangsa Indonesia tetapi diseluruh dunia,” ucap dia.

Ahmad meminta warga tak mempercayai adanya kampanye yang mengatakan virus corona tersebut tidak pernah ada. Ia pun memastikan tak merasakan apapun usai mendapat vaksin Covid-19 tersebut.

“Setelah divaksin saya tidak merasakan apa-apa, tidak merasa sakit ketika divaksin, setelah divaksin saya juga merasa biasa-biasa saja,” tukas dia. (tp)

Tentang Yusran Maulana

Harap cek kembali

Inspeksi Keselamatan, Kemenhub Ramp Check Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta

Suaraindo.com, Banten – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Minggu (17/1), melakukan peninjauan pelaksanaan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *