Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Internasional · 4 Jun 2024 08:00 WIB ·

Ukraina Akui Kedaulatan Palestina


 Ukraina Akui Kedaulatan Palestina Perbesar

Suaraindo.com – Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, menegaskan bahwa Ukraina mengakui kedaulatan negara Palestina dan Israel. Pernyataan ini disampaikan dalam forum Dialog Shangri-La di Singapura. Zelensky menyampaikan bahwa Ukraina mendukung kedua negara tersebut dan menyerukan agar konflik yang berlangsung di Gaza dan Tepi Barat segera dihentikan.

“Ukraina mengatakan jika teroris Hamas menyerang warga sipil pada hari pertama penyerangan terhadap warga sipil Israel, Israel berhak membela diri,” ujar Zelensky seperti dikutip The New Voice of Ukraine pada Senin (3/6/2024).

Selain itu, Zelensky juga menyatakan komitmennya untuk membantu mengatasi krisis di Gaza dengan menyediakan bantuan kemanusiaan. “Ukraina mengatakan: Pertama, kami siap memberikan bantuan kemanusiaan ke Gaza; kedua, kita harus menghormati hukum internasional; ketiga, Ukraina mengakui dua negara, Israel dan Palestina, dan akan melakukan segalanya untuk menghentikan Israel, mengakhiri konflik ini, dan mencegah penderitaan warga sipil,” lanjutnya.

Pernyataan ini dikeluarkan di tengah konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia, dengan situasi di Kyiv yang semakin tertekan akibat serangan Moskow. Sementara itu, situasi di Gaza juga tetap tegang dengan Israel yang terus melakukan serangan, yang menurut laporan telah menewaskan ribuan warga sipil.

Dalam forum yang sama, Zelensky bertemu dengan berbagai pemimpin global, termasuk Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin, untuk membahas kebutuhan pertahanan Ukraina dan kerjasama keamanan lebih lanjut.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS

14 July 2024 - 12:46 WIB

Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas

14 July 2024 - 10:46 WIB

Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

14 July 2024 - 10:43 WIB

Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

13 July 2024 - 22:49 WIB

Laporan Intelijen: Rudal Buatan Iran Diduga Serang Kapal Tanker Norwegia oleh Houthi di Laut Merah

12 July 2024 - 15:18 WIB

Khawatir Deepfake: Teknologi AI Jadi Ancaman Serius Menjelang Pemilu AS

12 July 2024 - 15:12 WIB

Trending di Internasional