Penyerahan bantuan sembako di kantor Desa Tanjung Belit, Jumat (5/3/2021).

U-Forty Riau Santuni Anak Yatim

Suaraindo.com, Pekanbaru – Anak-anak yatim di Desa Tanjung Belit dan Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, menerima santunan dari komunitas pendaki gunung Indonesia usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Riau.

Santunan berupa 33 paket sembako untuk 33 anak yatim diserahkan di kantor Desa Tanjung Belit, Jumat (5/3/2021).

Selain pengurus U-Forty Korwil Riau, ikut serta juga dalam rombongan tersebut tim Laznaz PT. Chevron.

”Apa yang kami berikan ini adalah bentuk rasa syukur dengan jalan berbagi. Meski tidak seberapa, semoga bermanfaat dan berkah. U-Forty hanya membuka jalan, menentukan lokasi tempat bantuan ini disalurkan. Tapi bantuan yang diberikan seluruhnya dari donatur yakni Laznaz Chevron dan Kemari,” ujar Ketua U-Forty Korwil Riau, Pahrurrozi.

Kedatangan tim disambut segenap perangkat Desa Tanjung Belit dan Kepala Desa Aur Kuning beserta masyarakat penerima santunan. Penyerahan dilakukan secara terbatas di kantor Desa Tanjung Belit dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Untuk memastikan prokes berjalan, U-Forty juga membagikan masker.

Disebutkan Pahrurrozi lebih lanjut, santunan tersebut juga diberikan sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan dalam membantu anak-anak yatim di masa pandemi. Sedangkan sembako yang diberikan untuk per anak yakni, beras 10 kg, telur, mie instan dan beberapa lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Aur Kuning Adamri, mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya. Adamri juga sempat menyampaikan hendaknya bantuan-bantuan berikutnya, baik sembako atau lainnya, bisa diberikan lagi mengingat lokasi pedesaan saat ini hanya bisa ditempuh dengan jalur sungai.

”Untuk sampai ke Desa Aur Kuning dan lainnya, hanya bisa ditempuh dengan jalur sungai menggunakan perahu mesin atau piaw. Jadi masyarakat memenuhi kebutuhan keluarga seadanya saja. Bantuan sembako ini, terkhusus untuk anak-anak yatim, sangat bermanfaat dan berarti. Semoga silaturahmi ini akan terus berlanjut. Terimakasih U-Forty yang sudah peduli,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Tanjung Belit yang diwakili perangkat desa Priyo. ”Uluran tangan bapak dan ibu sekalian terkhusus U-Forty yang memfasilitasi, sangat berguna bagi anak-anak kami. Alhamdulillah,” kata Priyo.(*cv)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Kearifan Lokal Diharapkan Jadi Sarana Edukasi

Suaraindo.com, Pekanbaru-Kearifan lokal seperti batik dan tenun diharapkan betul-betul dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *