Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Internasional · 31 May 2024 21:17 WIB ·

Trump Dinyatakan Bersalah, Tuntutan 4 Tahun Penjara Tiap Tuduhan


 Trump Dinyatakan Bersalah, Tuntutan 4 Tahun Penjara Tiap Tuduhan Perbesar

Suaraindo.com – Mantan Presiden AS, Donald Trump, dinyatakan bersalah oleh juri di Pengadilan New York pada Kamis sore waktu setempat atas 34 tuduhan kejahatan, termasuk pemalsuan catatan bisnis dan pembayaran uang tutup mulut kepada bintang porno Stormy Daniels menjelang pemilihan presiden AS tahun 2016. Keputusan ini menandai Trump sebagai mantan presiden AS pertama yang dihukum atas kejahatan.

“Hukumannya segera dijadwalkan pada 11 Juli pukul 10 pagi,” seperti dilaporkan oleh CNBC International pada hari Jumat (31/5/2024). Verdict ini muncul tepat sebelum Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, yang dijadwalkan empat hari kemudian, di mana Trump dijadwalkan untuk dikonfirmasi sebagai calon presiden.

Menurut laporan, Trump, yang masih bebas tanpa jaminan, bisa menghadapi hingga empat tahun penjara untuk setiap dakwaan. Selama pembacaan putusan, Trump terlihat pasrah dengan tangan disilangkan dan ekspresi pasrah, sementara putranya, Eric Trump, menunjukkan kemarahan.

Setelah keputusan, Trump mengkritik proses pengadilan. “Ini memalukan. Ini adalah persidangan yang dicurangi oleh hakim yang berkonflik dan korup,” ujarnya. Trump juga menyatakan bahwa keputusan sebenarnya akan dibuat oleh masyarakat pada pemilihan presiden tanggal 5 November.

“Putusan sebenarnya akan diambil pada tanggal 5 November oleh masyarakat dan mereka tahu apa yang terjadi di sini dan semua orang tahu apa yang terjadi di sini,” katanya. Trump juga mengklaim dirinya sebagai “orang yang sangat lugu.”

Juri yang terdiri dari 12 orang menyatakan telah mencapai keputusan setelah berunding kurang dari 10 jam selama dua hari. Keputusan itu diumumkan setelah catatan dikirimkan kepada Hakim Juan Merchan. Trump, bersama pengacaranya, jaksa penuntut, dan wartawan, telah mengharapkan bahwa juri akan dibubarkan pada hari itu pada pukul 16.30.

Tuduhan terhadap Trump berkaitan dengan pembayaran US$130.000 (sekitar Rp 2,1 miliar) kepada Daniels yang dikelola oleh pengacara pribadinya Michael Cohen melalui perusahaan cangkang, sebagai bagian dari kasus penipuan dokumen bisnis.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS

14 July 2024 - 12:46 WIB

Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas

14 July 2024 - 10:46 WIB

Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

14 July 2024 - 10:43 WIB

Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

13 July 2024 - 22:49 WIB

Laporan Intelijen: Rudal Buatan Iran Diduga Serang Kapal Tanker Norwegia oleh Houthi di Laut Merah

12 July 2024 - 15:18 WIB

Khawatir Deepfake: Teknologi AI Jadi Ancaman Serius Menjelang Pemilu AS

12 July 2024 - 15:12 WIB

Trending di Internasional