Menu

Mode Gelap
Tegas, Menkominfo Minta Elon Musk Buat NOC di Indonesia Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum Bahas RAPBN 2025 dengan DPR, Sri Mulyani Pastikan Transisi Kebijakan Berjalan Mulus

Nasional · 6 Apr 2024 23:30 WIB ·

Tiket Penyeberangan Pelabuhan Merak Hingga 8 April Habis


 Tiket Penyeberangan Pelabuhan Merak Hingga 8 April Habis Perbesar

Suaraindo.com – Tiket penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni, Lampung untuk perjalanan mudik Lebaran pada tanggal 6-8 April 2024 telah terjual habis.

Akibatnya, mereka yang berencana untuk mudik melalui Pelabuhan Merak tidak dapat melanjutkan perjalanan pulang kampung pada tanggal-tanggal tersebut.

Pemudik yang telah membuat rencana untuk melakukan perjalanan mudik melalui Pelabuhan Merak di tanggal-tanggal tersebut terpaksa tidak dapat naik kapal untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni.

“Saat ini semua penjualan tiket sudah habis untuk semua golongan, terminal ekpres maupun terminal reguler,” kata Shelvy Arifin, Corsec PT ASDP Indonesia Ferry, di Dermaga Ekskeutif Merak, Sabtu, (06/04).

Tiket yang masih tersedia hanya untuk keberangkatan dari Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten. Ini berarti hanya pemudik sepeda motor yang dapat melanjutkan perjalanan pulang kampung dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera.

“Untuk kendaraan roda dua yang di Pelabuhan Ciwandan saat ini masih tersedia 30 persen karena sudah terjual 70 persen,” ujarnya.

Para pemudik dihimbau mengatur kembali jadwal perjalanan mereka agar tidak terjebak kemacetan atau tidak bisa menyeberang setelah tiba di Pelabuhan Merak, karena tiket penyeberangan baru dapat dipesan pada 9 April 2024 dini hari.

Pelabuhan Merak hanya menjual sekitar 24 ribu tiket penyeberangan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung setiap harinya.

“Kalau kuota tiket yang kita siapkan 24 ribu unit kendaraan, jadi hari ini sampai Senin itu sudah sekitar 50 ribu. Jadi kapasitas penjualan tiket kita 50 ribu dalam dua hari,” jelasnya. (RR)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino

20 May 2024 - 18:00 WIB

Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum

20 May 2024 - 17:56 WIB

Masyarakat Penerima Manfaat Jamsos Ketenagakerjaan Meningkat

20 May 2024 - 17:41 WIB

Sambutan Presiden Jokowi Saat Membuka WWF Bali

20 May 2024 - 15:54 WIB

Ingin Tahu Banyak Tentang Air, Elon Musk Mantap Hadiri WWF di Bali

20 May 2024 - 10:17 WIB

Isi Pertemuan Jokowi dan Gubernur Jenderal Australia

17 May 2024 - 23:50 WIB

Trending di Nasional