Menu

Mode Gelap
Tegas, Menkominfo Minta Elon Musk Buat NOC di Indonesia Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum Bahas RAPBN 2025 dengan DPR, Sri Mulyani Pastikan Transisi Kebijakan Berjalan Mulus

Internasional · 11 Apr 2024 12:50 WIB ·

Tiga Putra Pimpinan Hamas Tewas atas Serangan Israel


 Tiga Putra Pimpinan Hamas Tewas atas Serangan Israel Perbesar

Suaraindo.com – Pada hari Idul Fitri, Rabu (10/4/2024), tiga anak laki-laki dan tiga cucu dari pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, dilaporkan tewas dalam sebuah serangan udara oleh Israel. Konfirmasi tentang kematian ketiga putra Ismail Haniyeh diberikan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF), yang menyatakan bahwa mereka adalah bagian dari operasi militer Hamas. Dalam pernyataannya, IDF menyebut, “IDF dan ISA [Badan Keamanan Israel] melenyapkan tiga operasi sayap militer Hamas di Jalur Gaza tengah. Sebelumnya hari ini (Rabu), atas arahan intelijen IDF dan ISA, pesawat IAF menyerang tiga operasi militer Hamas yang melakukan aktivitas perlawanan di Gaza tengah.”

Ketiga anak laki-laki tersebut diidentifikasi sebagai Amir Haniyeh, seorang komandan sel di sayap militer Hamas, Mohammad Haniyeh, seorang agen militer, dan Hazem Haniyeh, juga seorang agen militer di organisasi tersebut. “IDF mengonfirmasi bahwa ketiga agen tersebut adalah putra Ismail Haniyeh, ketua biro politik Hamas,” lanjut pernyataan tersebut.

Saksi di lokasi mengatakan bahwa mobil yang membawa anak-anak Haniyeh terkena serangan. Kejadian ini dilaporkan terjadi saat keluarga Haniyeh dalam perjalanan untuk merayakan hari raya di kamp Al-Shati di Kota Gaza.

Menanggapi kejadian tersebut, Ismail Haniyeh, yang saat itu berada di Doha, Qatar, mengungkapkan kesedihannya namun bersyukur atas apa yang dia sebut sebagai kemartiran anak-anaknya. “Dia juga menuduh Israel membunuh mereka dalam upaya menggeser posisi Hamas dalam perundingan gencatan senjata saat ini.”

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit

20 May 2024 - 17:58 WIB

Pemerintah Iran Resmi Umumkan Presiden Raisi Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter dan Kemungkinan Penggantinya

20 May 2024 - 12:57 WIB

Heli Jatuh di Iran, Berisi Ebrahim Raisi dan 3 Pejabat Lain

20 May 2024 - 10:19 WIB

Chang’e-6, Misi Ambisius China Menuju Eksplorasi Ruang Angkasa

13 May 2024 - 14:27 WIB

Keputusan Tak Terduga Vladamir Putin, Ekonom Sipil diangkat menjadi Menteri Pertahanan

13 May 2024 - 14:24 WIB

Skandal Seks Trump dengan Bintang Panas Makin Panas

10 May 2024 - 15:52 WIB

Trending di Internasional