Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Internasional · 26 May 2024 22:10 WIB ·

Teori Konspirasi Muncul Pasca Kematian Presiden Iran


 Teori Konspirasi Muncul Pasca Kematian Presiden Iran Perbesar

Suaraindo.com – Kepergian mendadak Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter telah memicu berbagai spekulasi dan teori konspirasi, termasuk kemungkinan keterlibatan eksternal.

Mantan Anggota Parlemen Eropa Nick Griffin menuding bahwa Mossad, agen intelijen Israel, mungkin terlibat karena dukungan Iran terhadap proksi-proksinya di Timur Tengah yang konflik dengan Israel.

Griffin menyatakan, “Israel mendapat untung besar dengan menjual drone dan senjata lain yang digunakan untuk menghancurkan pejuang Armenia di Nagorno-Karabakh. Iran dengan tegas mendukung Armenia,” yang menunjukkan kompleksitas geopolitik yang mendalam.

Pendapat ini bertentangan dengan pandangan para analis dan laporan dari The Economist yang skeptis terhadap keterliban Israel. “Ada alasan kuat untuk meragukan keterlibatan Israel,” menurut laporan tersebut, yang menekankan bahwa Israel belum pernah melakukan pembunuhan terhadap seorang kepala negara, sebuah tindakan yang pasti akan memicu respons sengit dari Iran.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS

14 July 2024 - 12:46 WIB

Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas

14 July 2024 - 10:46 WIB

Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

14 July 2024 - 10:43 WIB

Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

13 July 2024 - 22:49 WIB

Laporan Intelijen: Rudal Buatan Iran Diduga Serang Kapal Tanker Norwegia oleh Houthi di Laut Merah

12 July 2024 - 15:18 WIB

Khawatir Deepfake: Teknologi AI Jadi Ancaman Serius Menjelang Pemilu AS

12 July 2024 - 15:12 WIB

Trending di Internasional