BerandaLifestyleTanpa Harus Ubah Kehidupanmu, Ini Cara Kumpulkan Uang Banyak

Tanpa Harus Ubah Kehidupanmu, Ini Cara Kumpulkan Uang Banyak

- Advertisement -spot_img

Suaraindo.com, Jakarta – Mengubah kebiasaan rasanya memang sangat sulit. Bahkan, ada yang mengibaratkannya dengan mengubah seluruh kehidupanmu. Maka tak heran, ada beberapa orang yang meski sudah bertahun-tahun berusaha mengubah kebiasaannya, mereka tetap saja gagal. Contohnya, mengubah kebiasaan agar bisa rutin menabung.

Kebiasaan untuk menggunakan uang dengan tidak bijak akan membuat masa depanmu semakin sulit. Memang, mengubah kehidupanmu yang boros tak mudah. Tapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, tanpa harus merasa sengsara.

Supaya irit, jangan pergi ke luar pada Jumat malam dan juga hari Sabtu. Sehingga, pengeluaranmu akan berkurang.

Berhentilah untuk membeli makanan dari warteg atau restoran. Lebih baik, memasak di rumah. Bawa bekal ke kantor atau kampus. Tahan laparmu hingga sampai di rumah dan masak lagi untuk makan malam.

Boleh saja jalan-jalan, atau bersantai di sebuah kafe. Tapi, hanya satu minggu sekali. Pilih satu hari dalam seminggu. Misalnya, Kamis malam. Kamu bisa makan malam bersama teman atau keluarga. lebih baik, pilih hari yang ada promonya. Misalnya lady’s night atau lainnya.

Setelah lama melakukan pengiritan, kamu mungkin merasa ‘kasihan’ atau kangen dengan makanan dan baju-baju yang dulu kamu makan dan beli. Boleh saja memanjakan diri sendiri. Tapi, hanya satu bulan sekali.

Boleh saja berlaku baik kepada orang lain. Memberikan sesuatu kepada mereka, apa lagi orang yang kamu kenal memang akan mendapat pahala. Tapi ingat, mentraktir teman-teman atau anggota keluarga lain tentu saja akan mengurangi uang yang bisa kamu tabung. Lebih baik kamu berpikir lagi dan membuat keputusan yang bijaksana. (*/RS)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini