Menu

Mode Gelap
Pemprov DKI Buka Lowongan 1.700 Guru KKI Bulan Agustus 2024 Telkom Luncurkan Platform IoT Antares untuk Energi Berkelanjutan di Industri Manufaktur Tel Aviv Diserang Drone Houthi, Menewaskan Satu Orang dan Melukai Empat Lainnya Adhi Karya Masuk Indeks PEFINDO i-Grade, Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Unggul BRI Jalin Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah untuk Layanan Perbankan Terbaik

Nasional · 6 Jun 2024 22:00 WIB ·

Sri Mulyani dan Bahlil Mendatangi Kementerian ESDM, Bahas Apa?


 Sri Mulyani dan Bahlil Mendatangi Kementerian ESDM, Bahas Apa? Perbesar

Suaraindo.com – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Kamis (6/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk membahas kinerja dan indikator kinerja utama (Key Performance Indicator/KPI) dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk tahun 2024 dan target yang telah ditetapkan untuk tahun 2026.

“Kami tadi rapat dengan SKK Migas membahas tentang KPI kinerja SKK Migas ke depan di 2024 dan target 2026,” kata Bahlil Lahadalia saat ditemui usai pertemuan di Kantor Kementerian ESDM.

Pertemuan yang dihadiri oleh kedua menteri tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Kedatangan Sri Mulyani dan Bahlil ke kantor Kementerian ESDM merupakan bagian dari rangkaian pertemuan reguler yang dilakukan untuk memastikan bahwa target-target strategis dalam sektor energi dan sumber daya mineral tercapai sesuai rencana.

Diskusi yang mereka lakukan menggarisbawahi pentingnya pengawasan yang ketat terhadap KPI SKK Migas, yang merupakan lembaga yang memiliki peran krusial dalam pengelolaan sumber daya minyak dan gas bumi di Indonesia. Keberhasilan SKK Migas dalam mencapai targetnya dipandang sebagai indikator penting dalam mengevaluasi efektivitas kebijakan energi dan investasi pemerintah.

Setelah selesai melakukan diskusi dan peninjauan, kedua menteri tersebut meninggalkan Kantor Kementerian ESDM pada pukul 12.24 WIB. Pertemuan ini menandai salah satu dari banyak langkah yang diambil oleh pemerintah dalam mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam dan memastikan bahwa sektor energi dapat memberikan kontribusi maksimal bagi perekonomian nasional.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov DKI Buka Lowongan 1.700 Guru KKI Bulan Agustus 2024

21 July 2024 - 17:42 WIB

Telkom Luncurkan Platform IoT Antares untuk Energi Berkelanjutan di Industri Manufaktur

21 July 2024 - 17:01 WIB

Adhi Karya Masuk Indeks PEFINDO i-Grade, Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Unggul

21 July 2024 - 16:43 WIB

BRI Jalin Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah untuk Layanan Perbankan Terbaik

21 July 2024 - 16:40 WIB

Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024

13 July 2024 - 23:25 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Resmikan 2 Kapal Perang Indonesia Buatan Dalam Negeri

12 July 2024 - 19:17 WIB

Trending di Nasional