Ketua DPRD kabupaten Tolikara, Sonny Wanimbo (baju batik hijau)

Soal Dugaan Dana Senjata KKB, Ketua DPRD Tolikara Siap Diperiksa Kepolisian

Suaraindo.com, Papua -Tertangkapnya Ratius Murib alias Neson Murib oleh Satgas Nemangkawi di Bandara Puncak Jaya yang diduga sebagai salah satu jaringan KKB di Papua beberapa waktu lalu, dan dari pemeriksaan awal terungkap dugaan keterlibatan salah satu Oknum Anggota DPRD tolikara dalam kasus itu, Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Wanimbo, membantah dugaan bahwa dirinya terkait dengan pemasok senjata Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua bernama Neson Murib.

Dia bersedia dimintai keterangan oleh polisi. “Saya bersedia ketika dipanggil Polda Papua untuk mengklarifikasi apa yang katakan Neson Murib,” kata Sonny dalam jumpa pers di Jayapura, Papua, Sabtu (19/6/2021).

Meski begitu, Sonny belum mendapatkan surat panggilan dari Polda Papua dalam rangka permintaan keterangan soal kasus ini. Dia merasa ini juga berkaitan dengan nama baiknya.

“Sampai sekarang saya belum dapat surat panggilan dari Polda,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya Neson Murib tertangkap dan membawa uang Rp 370 juta untuk membeli senjata bagi KKB. Uang itu diduga berasal dari Ketua DPRD Kabupaten Tolikara yakni Sonny Arson Wanimbo. Satgas Nemangkawi menyebut Sonny dan Neson punya hubungan.

“Kasus ini akan ditarik ke Ditreskrim Polda Papua. Dan tersangka akan diterbangkan,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal melalui pesan singkat, Jumat (18/6) kemarin.

“Siapa saja yang terlibat kasus tersebut akan dipanggil nantinya,” ucap Kamal saat menanggapi soal kemungkinan polisi memeriksa pemda Puncak dan Ketua DPRD Tolikara Sonny Wanimbo, yang disebut-sebut membiayai KKB. (tp)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Covid Masih Tinggi, Australia Akan Pulangkan Ratusan Warganya dari RI

Suaraindo.com, Australia – Otoritas Australia berencana memulangkan sekitar 780 warganya yang ada di Indonesia saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *