Ilustrasi.

Selain Kapten, 4 ABK Kapal India yang Berlabuh di Dumai juga Positif Covid-19

Suaraindo.com, Pekanbaru-Pasca ditetapkannya kapten kapal berkebangsaan India yang berlabuh di pelabuhan Dumai dinyatakan positif covid-19, hari ini empat Anak Buah Kapal (ABK) juga dinyatakan positif Covid-19.

Keempat ABK tersebut dinyatakan positif terpapar corona setelah melalui PCR test oleh tenaga medis yang diberi kewenangan mengawasi awak kapal tersebut. 

“Ada tambahan lagi, empat ABK-nya positif, setelah dites PCR,” kata juru bicara Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovie, Selasa (4/5/21). 

Kondisi keempat ABK kapal India tersebut, masih tergolong ringan. Berbeda dengan kapten kapal India yang kini sudah mendapatkan perawatan khusus di salah satu rumah sakit di Pekanbaru, digolongkan dalam kondisi sedang menuju berat. 

Masih mengenai empat ABK, karena berstatus ringan belum ada kemungkinan menuju berat, maka hanya disarankan melakukan isolasi di dalam kapal. Untuk memantau kondisi kesehatan, tim medis diturunkan memantau langsung para ABK. 

“Tahu sendiri bagaimana perjuangan tim medis, pakai asmat naik tangga kapal. Tapi bagaimana pun ini tugas, siapa pun dari mana pun sudah kewajiban kita memberikan pertolongan,” papar dr Yovie. (*)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo, 6 Orang Ditemukan Tewas, 3 Hilang

Suaraindo.com, Jateng-Tim SAR gabungan menemukan enam dari sembilan penumpang perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *