Ilustrasi Rusunawa.

Rusunawa di Bekasi Ditarget Rampung Desember 2021

Suaraindo.com, Bekasi -Pembangunan rusunawa yang berlokasi di Komplek Balai Rehabilitasi Pangudi Luhur Kota Bekasi yang pekerjaannya dimulai pada pertengahan Februari 2021 oleh Kementerian PUPR, dibangun lima lantai di atas tanah seluas 3.880 meter persegi, ditargetkan rampung pada Desember tahun ini.

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengatakan, pembangunan rusunawa untuk penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Bekasi akan rampung pada akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan Desember tahun ini ya bisa jadi dan segera bisa ditempati,” kata Risma di Sentra Kreasi Atensi Bekasi, Minggu (20/6/2021).

Risma mengaku saat ini pembangunan rusunawa tersebut masih dikebut agar dapat terselesaikan akhir tahun ini sehingga pada awal tahun depan atau Januari 2022 sudah bisa ditempati.

Risma mengatakan rusunawa tersebut memiliki kapasitas 100 unit dan dilengkapi dengan kamar tidur, dapur, dan toilet. Nantinya, rusunawa tersebut dikhususkan sebagai hunian. Risma menyatakan warga yang tinggal di rusunawa tersebut telah terdata di database Kementerian Sosial RI.

“Sementara kita sudah punya data yang mereka benar-benar tidak punya rumah, ada orang gerobak, dan lain-lain,” ucapnya.

Pembangunan rusunawa serupa juga telah direncanakan di sejumlah daerah lainnya dengan harapan mampu menampung penyandang masalah kesejahteraan sosial khususnya para tuna wisma.

“Nanti Insya Allah tahun depan kita akan dapat lagi empat atau enam unit aku lupa, tapi memang ada di Medan, Makasar, Jakarta, Solo, kemudian saya minta satu unit lagi di sini Bekasi,” katanya.

“Nanti Insya Allah tahun depan kita akan dapat lagi empat atau enam unit aku lupa, tapi memang ada di Medan, Makasar, Jakarta, Solo, kemudian saya minta satu unit lagi di sini Bekasi,” ujarnya lagi.(tp)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Covid Masih Tinggi, Australia Akan Pulangkan Ratusan Warganya dari RI

Suaraindo.com, Australia – Otoritas Australia berencana memulangkan sekitar 780 warganya yang ada di Indonesia saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *