BerandaPeristiwaRingankan Beban Korban Gempa Cianjur, BIN, Lembaga Pemerintah dan Non-Pemerintah Dirikan Posko...

Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, BIN, Lembaga Pemerintah dan Non-Pemerintah Dirikan Posko Kesehatan

- Advertisement -spot_img

suaraindo.com, Cianjur – Gempa dengan kekuatan 5,6 skala Richter yang terjadi Senin (21/11/2022) kemarin, telah menyebabkan kerusakan bangunan serta menimbulkan ratusan korban meninggal dunia maupun luka-luka. Pemerintah dan beberapa instansi terkait terus mengirimkan bantuan kepada korban gempa Cianjur terutama daerah-daerah yang belum menerima bantuan.

Sebagai bentuk kepedulian dan untuk lebih luas mencakup pelayanan kesehatan Badan Intelejen Negera (BIN), Lembaga Pemerintah dan Non-Pemerintah mendirikan Posko Bantuan Sosial dan Kesehatan dilokasi bencana di Desa. Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Hal tersebut untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan bahan pokok serta medis bagi puluhan ribu pengungsi di sejumlah titik maupun warga yang masih terisolir.

Badan Intelejen Negara juga menyalurkan bahan makanan pokok dan kebutuhan sehari-hari, serta obat-obatan dan pelayanan kesehatan, serta program trauma healing bagi anak-anak disekitar Desa. Cijendil, Cugenang, Cianjur.

Posko bantuan sosial dan kesehatan yang didirikan dapat menampung ratusan warga korban yang terdampak musibah gempa. dilokasi Posko juga dilengkapi fasilitas penerangan dan air bersih serta sarana pendukung lainnya.

Dalam kunjungannya Presiden RI Joko Widodo, hari ini, Kamis (24/11/2022), Presiden menyempatkan meninjau Posko bantuan sosial dan Kesehatan, serta memberikan bantuan langsung kepada korban gempa. Di Posko Kesehatan yg didirikan Kopassus TNI AD, Tenaga Kesehatan BIN juga turut memberikan bantuan layanan kesehatan bagi masyarakat, sebagai salah satu bentuk sinergitas antar lembaga negara dalam menangani bencana alam.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan sangat membantu masyarakat selama berada dilokasi pengungsian, dan kembali memberikan semangat hidup seluruh warga Cianjur dan sekitarnya yang sedang tertimpa musibah. (tp)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini