Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Nasional · 18 Jun 2024 22:16 WIB ·

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Tanggul Laut di Semarang


 Presiden Jokowi Tinjau Proyek Tanggul Laut di Semarang Perbesar

Suaraindo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan tanggul laut di Kampung Tambaklorok, Kota Semarang. Ini membuktikan jika Presiden memberikan perhatian atas pembangunan tanggul laut tersebut.

Kunjungan Presiden Jokowi ke proyek pembangunan tanggul laut di Kampung Tambaklorok, Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi mimpi yang terbayarkan bagi warga setempat.

Bagaimana tidak, harapan warga untuk terhindar dari rob diperhatikan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia. Menurut warga, kehadiran Jokowi membuktian perhatiannya kepada warga pesisir Kota Semarang.

Proyek pembangunan tanggul laut itu sebentar lagi rampung dan telah dirasakan manfaatnya bagi warga. Sebab, sedikit demi sedikit dampak banjir rob mulai berkurang.

Proyek ini dibangun sepanjang 3,6 km. Diharapkan proyek dengan anggaran Rp386 miliar ini mampu menangani dan mencegah luapan air laut ke wilayah pesisir.

Presiden Jokowi berharap infrastruktur itu mampu bertahan dalam jangka waktu yang panjang, serta bisa menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menangani atau mengendalikan banjir rob.

“Ini adalah proyek pengendalian rob dan penataan kawasan kampung nelayan di Tambaklorok,” kata Jokowi.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang biasa dipanggil Mbak Ita itu berharap dengan adanya proyek ini bisa menjadi solusi penganan rob di wilayah pesisir. Selain pembangunan tanggul laut, ada pula dinding pemecah gelombang air laut.

Proyek ini sudah menjadi harapan warga Kota Semarang, khususnya Tambaklorok. Sebab, dalam proyek itu mencakup penataan kampung nelayan dan kampung wisata bahari.

“Rencana ke depan kami akan mengajak para tokoh masyarakat untuk bisa melihat salah satunya di Muara Karang yang sudah menjadi wisata bahari,” kata Mbak Ita.

Kini dengan menjadi perhatian khusus Jokowi, warga berharap proyek pembangunan cepat selesai. Warga pun terbebas dari ancaman rob.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024

13 July 2024 - 23:25 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Resmikan 2 Kapal Perang Indonesia Buatan Dalam Negeri

12 July 2024 - 19:17 WIB

Indonesia Siap Luncurkan BBM Rendah Sulfur untuk Kurangi Polusi Udara

12 July 2024 - 15:00 WIB

Putus Generasi Sandwich, Ini Program OJK

8 July 2024 - 20:14 WIB

OJK Hadapi Tantangan Identifikasi Rekening Judi Online dengan Transaksi Kecil

8 July 2024 - 20:11 WIB

Smelter Nikel PT KFI di Kalimantan Timur Siap Serap 10 Ribu Tenaga Kerja Lokal

8 July 2024 - 20:08 WIB

Trending di Ekonomi