BerandaKesehatanPresiden Jokowi Disuntik Booster Kedua, Dengan Vaksin IndoVac

Presiden Jokowi Disuntik Booster Kedua, Dengan Vaksin IndoVac

- Advertisement -spot_img

suaraindo.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat suntikan vaksin COVID-19 booster kedua hari ini, Kamis (24/11/2022) di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Vaksin Corona yang digunakan adalah buatan dalam negeri yang dikembangkan PT BioFarma jenis IndoVac.

Jokowi mendorong agar masyarakat Indonesia segera mendapatkan vaksin booster kedua ini. Sebab, hal ini bisa meningkatkan imunitas untuk mencegah penularan COVID-19.

Jokowi mengatakan Indonesia telah menyuntikkan 205 juta dosis vaksin Corona dosis pertama, 172 juta dosis kedua, 66 juta dosis vaksin penguat pertama, dan 730 ribu dosis vaksin penguat kedua.

“Agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan COVID dari orang ke orang, ini yang paling penting,” ujar Jokowi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan 84 persen pasien COVID-19 meninggal dunia belum mendapatkan vaksinasi penguat. Selain itu, 74 persen kasus COVID-19 yang mendapatkan perawatan di rumah sakit dengan gejala sedang dan berat juga belum mendapatkan vaksinasi penguat.

“Jadi buat teman-teman, buat masyarakat, tolong diingatkan agar cepat-cepat di-booster. Baru 66 juta dari 234 juta target sasaran kita yang di-booster, cepat di-booster, khususnya untuk tenaga kesehatan dan lansia di atas 60 tahun juga segera lakukan booster yang kedua,” ucap Budi.

Budi juga menjelaskan soal vaksin IndoVac yang diterima Jokowi vaksinasi COVID-19 booster kedua. Budi menyatakan vaksin produksi dalam negeri tersebut sudah terbukti ampuh mencegah penularan COVID-19. (*/tp)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini