Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksiasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1).
Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksiasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1).

Presiden Jokowi Dapatkan Suntikan Pertama Vaksin Corona Sinovac

Suaraindo.com, Jakarta – Presiden Jokowi akhirnya sudah resmi divaksin corona Sinovac. Jokowi disuntik vaksin corona di Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo mendapatkan suntikan pertama dari vaksin virus corona (Covid-19) di Istana Merdeka. Rabu (13/1).

Jokowi mendapatkan dosis pertama dari vaksin produksi Sinovac. Sebelum vaksin disuntikkan, Jokowi melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Kepala Negara Republik Indonesia itu juga mendapatkan kartu tanda vaksinasi. Hal itu untuk diperlihatkan saat pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama.

Setelah divaksinasi, Jokowi menuju ke ruang tunggu untuk peninjauan selama 30 menit. Dalam masa 30 menit tersebut akan dilihat bila terdapat Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Baca Juga : Vaksin Sinovac Teruji Minim Efek Samping, Berkhasiat dan Halal

Sesaat setelah disuntik, dokter kepresidenan yang menyuntik Jokowi sempat menanyakan beberapa hal. Salah satunya apakah Jokowi merasa sakit saat disuntik.

“Bagaimana, Pak, sakit?” tanya petugas.
“Enggak terasa sama sekali,” ujar Jokowi sambil tertawa.

Sebelum divaksin, Jokowi juga sempat dicek tekanan darahnya. Tekanan darah Jokowi saat itu adalah 130/60.

Setelah divaksin, Jokowi mendapat kartu tanda vaksin. Setelah itu, ia kembali menunggu di Istana Merdeka. Jokowi harus menunggu sekitar 30 menit setelah divaksin.

Selain Jokowi, ada beberapa tokoh lain yang juga divaksin. Antara lain, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Ada pula perwakilan dari ormas seperti Muhammadiyah dan PBNU. Muhammadiyah diwakili oleh Amirsyah Tambunan sementara PBNU oleh Ahmad Ishomuddin.(*)

Tentang Yusran Maulana

Harap cek kembali

Inspeksi Keselamatan, Kemenhub Ramp Check Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta

Suaraindo.com, Banten – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Minggu (17/1), melakukan peninjauan pelaksanaan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *