presiden klub dan empat pemain Palmas Futbol e Regatas, klub divisi empat Brasil yang tewas dalam kecelakaan pesawat.
presiden klub dan empat pemain Palmas Futbol e Regatas, klub divisi empat Brasil yang tewas dalam kecelakaan pesawat.

Presiden dan Empat Pemain Bola Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Suaraindo.com, Brasil – Sebuah pesawat kecil yang membawa presiden dan empat pemain Palmas Futbol e Regatas, klub divisi empat Brasil, jatuh saat lepas landas, Minggu (24/1) waktu setempat.

Pesawat tersebut take-off menuju Goiania, tempat di mana Palmas dijadwalkan melakoni pertandingan ajang domestik Brasil.

Empat pemain dan presiden klub sepak bola Brasil Palmas mengalami kecelakaan pesawat, di negara bagian utara Tocantins.

Mereka yang meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat ini adalah Presiden Lucas Meira dan empat pemain yakni: Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule, dan Marcus Molinari. Pilot pesawat yang bernama Wagner juga meninggal dunia.

Semula, pesawat rencananya akan menuju daerah Goiania, sekitar 800 km dari titik keberangkatan. Di sana, Palmas akan meladeni Vila Nova dalam babak 16 besar Copa Verde.

Copa Verde sendiri merupakan turnamen bagi tim cadangan di daerah selatan dan timur utara Brasil. Pihak Palmas tidak merinci jenis pesawat apa yang kecelakaan tersebut.

Palmas sendiri berstatus klub kasta keempat dalam sepak bola Brasil. Palmas Futebol e Regatas didirikan pada tahun 1997.

Mengutip situs ESPN, dalam keterangan resmi tim Palmas, mereka memberikan informasi bahwa tidak ada yang selamat dari kecelakaan pesawat ini.

“Pesawatnya terbang lalu kecelakaan saat di akhir jalur di Tocatinense Aviation Assosiation,” tulis pernyataan resmi Palmas seperti dikutip ESPN.

“Kami menyesalkan bahwa tak ada yang selamat dari kecelakaan tersebut,” lanjut keterangan itu.

Kecelakaan pesawat yang menimpa Palmas menjadi yang kedua dalam lima tahun terakhir bagi sepak bola Brasil. Sebelumnya, hampir semua anggota tim Chapecoense meninggal dunia dalam kecelakaan pada 2016. (*)

Tentang Arman Syahrizal

Harap cek kembali

Baku Tembak, Dua Anggota MIT dan Satu Prajurit TNI Tewas

Suaraindo.com, Sulteng- Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya terlibat baku tembak dengan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *