Menu

Mode Gelap
Tegas, Menkominfo Minta Elon Musk Buat NOC di Indonesia Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum Bahas RAPBN 2025 dengan DPR, Sri Mulyani Pastikan Transisi Kebijakan Berjalan Mulus

Nasional · 10 May 2024 14:14 WIB ·

Prabowo Ungkap Jokowi Minta Menteri Buka Data Hingga Dukungan Para Presiden Pendahulu


 Prabowo Ungkap Jokowi Minta Menteri Buka Data Hingga Dukungan Para Presiden Pendahulu Perbesar

Suaraindo.com – Prabowo Subianto, Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dukungan dan bimbingannya dalam persiapan transisi kepemimpinan.

“Saya berterima kasih sama Pak Jokowi beliau benar-benar pemimpin yang ikhlas, beliau membantu saya. Beliau menyuruh semua menteri memberi data kepada saya,” ungkap Prabowo, seperti dilaporkan CNNIndonesia pada Jumat (10/5/2024).

Prabowo menambahkan bahwa Jokowi juga memberi arahan untuk mengunjungi dan memperkenalkan diri kepada pemimpin dunia. “Beliau malah perintahkan saya, kau berangkat ke sini, kau berangkat ke situ, kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini,” tuturnya.

Menurut Prabowo, saat ini Indonesia sangat membutuhkan investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang bisa menciptakan lapangan kerja. “Saya bekerja terus hampir setiap hari belajar masalah, belajar masalah,” katanya.

Prabowo juga menekankan dukungan yang ia terima dari Jokowi serta beberapa pemimpin sebelumnya, termasuk Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Saya juga enggak pernah sembunyi, saya dulu lawan Jokowi tapi sekarang saya bagian dari tim Jokowi dan saya didukung Jokowi,” ungkapnya. Selain itu, ia menyebut dukungan dari SBY dan Partai Demokrat dalam Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan yakin mendapat dukungan dari almarhum Presiden ke-4 RI, Abdurrachman Wahid, atau Gus Dur. “Jadi beliau dukung saya dari langit aku yakin, beliau di belakang saya. Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga ya,” kata dia.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino

20 May 2024 - 18:00 WIB

Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum

20 May 2024 - 17:56 WIB

Masyarakat Penerima Manfaat Jamsos Ketenagakerjaan Meningkat

20 May 2024 - 17:41 WIB

Sambutan Presiden Jokowi Saat Membuka WWF Bali

20 May 2024 - 15:54 WIB

Ingin Tahu Banyak Tentang Air, Elon Musk Mantap Hadiri WWF di Bali

20 May 2024 - 10:17 WIB

Isi Pertemuan Jokowi dan Gubernur Jenderal Australia

17 May 2024 - 23:50 WIB

Trending di Nasional