BerandaKesehatanPoltekkes Bengkulu Gelar Konferensi Internasional Kesehatan

Poltekkes Bengkulu Gelar Konferensi Internasional Kesehatan

- Advertisement -spot_img

suaraindo.com, Bengkulu – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Bengkulu mengadakan kegiatan konferensi internasional di bidang Kesehatan yaitu The 2nd Bengkulu International Conference on Health (B-ICON 2022).

Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Eliana mengatakan, konferensi internasional yang telah digelar 15-17 November ini adalah salah satu program unggulan dari pihakna, yang menjadikan sebuah wahana untuk bisa mengakselarasikan kolaborasi lintas profesi sebagai upaya untuk mewujudkan Kesehatan global.

“Semangat kami adalah semangat untuk mewujudkan Kesehatan global. Ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab moral kami sebagai salah satu institusi Pendidikan di bidang Kesehatan. Oleh karenanya, kami menengahkan kolaborasi sebagai keyword utama mewujudkan semangat ini,” kata Eliana, Rabu (16/11/2022).

Sementara itu, Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah menyebutkan, bahwa salah satu kunci untuk mewujudkan kolaborasi lintas profesi di bidang kesehatan, masing-masing profesi harus menguasai bidang keilmuannya secara mumpuni.

Selain itu, penguasaan skill juga menjadi sebuah keharusan agar Kerjasama dan kolaborasi ini bisa benar-benar terwujud di tataran pelaksana di lapangan.

“Ditataran kebijakan, Pemprov Bengkulu akan segera meluncurkan program Universal Health Coverage sebagai bentuk upaya untuk mewujudkan kesehatan global,” paparnya.

Dijelaskan dia, program ini diimplementasikan dengan harapan agar tidak ada lagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang tidak bisa mengakses layanan BPJS.

Gelaran konferensi internasional B-ICON 2022 mengangkat tema, Empowering Interprofessional Health Collaboration to Enhancing Global Health, dan mengundang 7 pembicara utama dari 4 negara berbeda.

Konferensi yang juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI ini diikuti oleh ratusan akademisi dan praktisi Kesehatan dari berbagai institusi dan perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri, seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Taiwan. (*/tp)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini