Menu

Mode Gelap
Tegas, Menkominfo Minta Elon Musk Buat NOC di Indonesia Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum Bahas RAPBN 2025 dengan DPR, Sri Mulyani Pastikan Transisi Kebijakan Berjalan Mulus

Internasional · 3 May 2024 22:15 WIB ·

Perubahan Iklim akan Kurangi Pendapatan Dunia Hingga 20%


 Perubahan Iklim akan Kurangi Pendapatan Dunia Hingga 20% Perbesar

Suaraindo.com – Sebuah studi baru dari Postdam Institute for Climate Impact Research yang dilakukan Maxmilian Kotz (Ilmuwan/Peneliti) mengatakan perubahan iklim akan memangkas pendapatan dan juga berdampak pada produktivitas pekerja. Pendapatan rata-rata penduduk di seluruh dunia akan turun seperlimanya karena perubahan iklim pada pertengahan abad ini.

Di Filipina minggu ini sekolah ditutup dan para siswa dan guru diperintahkan untuk tinggal di rumah di tengah-tengah suhu naik mendekati 40 derajat Celsius. Sementara banyak bagian dunia didera cuaca ekstrem, mendapatkan peringatan bahwa dampak global dari perubahan iklim akan menelan biaya $38 triliun pada 2050.

Hal tersebut artinya akan mengurangi pendapatan rata-rata dunia sebesar 19 persen. Dalam 25 sampai 30 tahun ke depan, dampak pada ekonomi konsisten lintas berbagai skenario emisi, terlepas apakah emisi yang kita masuki tinggi atau rendah. Perubahan iklim khususnya suhu tinggi terbukti berdampak pada produktivitas pekerja, kata Kotz.

Situasi tersebut jika dimanifestasikan lintas industri-industri yang berbeda, khususnya sektor produksi pertanian dan bagi pekerja yang bekerja di udara terbuka, jadi dalam konteks seperti sektor produksi.

Berdasarkan data iklim dan ekonomi dari 40 tahun terakhir dari 1.600 kawasan di dunia yang digunakan untuk menilai dampak masa depan diperkirakan negara dibelahan dunia bagian selatan dengan emisi global paling sedikit akan berdampak paling buruk.

Selain itu berdasarkan studi disimpulkan bahwa perubahan iklim akan jauh lebih murah dibandingkan dengan menanggulangi dampak ekonominya. Biaya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca diperkirakan hanya seperenam dari dampak perubahan iklim pada tahun 2050 yaitu sebesar $38 triliun.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit

20 May 2024 - 17:58 WIB

Pemerintah Iran Resmi Umumkan Presiden Raisi Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter dan Kemungkinan Penggantinya

20 May 2024 - 12:57 WIB

Heli Jatuh di Iran, Berisi Ebrahim Raisi dan 3 Pejabat Lain

20 May 2024 - 10:19 WIB

Chang’e-6, Misi Ambisius China Menuju Eksplorasi Ruang Angkasa

13 May 2024 - 14:27 WIB

Keputusan Tak Terduga Vladamir Putin, Ekonom Sipil diangkat menjadi Menteri Pertahanan

13 May 2024 - 14:24 WIB

Skandal Seks Trump dengan Bintang Panas Makin Panas

10 May 2024 - 15:52 WIB

Trending di Internasional