Polisi melakukan olah TKP terkait tewasnya Pemred media online di Simalungun akibat ditembak OTK.

Pemred Media Online di Simalungun Tewas Ditembak OTK

Suara Indo, Sumut-Seorang wartawan yang menjabat Pemimpin Redaksi (Pemred) online di Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Mara Salem Harahap (42) tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) saat hendak pulanh ke rumahnya pada Sabtu dinihari (19/6).

Mara Salem ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam mobil miliknya yang terparkir sekitar 300 meter dari kediamannya di Huta 7 Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun.

Korban diketahui tewas dengan luka tembak di pangkal paha sebelah kiri dan bawah perutnya. Usai ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi memastikan pihaknya mengusut tuntas kasus penembakan wartawan di Kabupaten Simalungun. Saat ini, Ditreskrimum dan Polres simalungun, tengah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tim saat sedang bekerja melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku yang menemnak korban dan apa motifnya. Mohon Doanya agar segera terungkap,” katanya, Sabtu (19/6).

Sementara, Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rahmat Ariwibowo mengatakan, awalnya masyarakat yang menemukan mobil terparkir, sehingga warga curiga dan mencek kondisi orang yang ada di dalam mobil tersebut.

“Warga menemukan korban tewas di dalam mobil. Kejadiannya jam 00.00 dinihari tadi. TKP tak jauh dari rumah korban. Warga yang menemukan korban lantas melapor ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Dijelaskan AKP Rahmat, korban bernama Marasalem Harahap tersebut kemudian dibawa ke RS Vita Insani Pematangsiantar pada pukul 01.00 dini hari.

“Masyarakat melaporkan kejadian itu ke polisi. Setelah itu jenazah dibawa ke RS Vita Insani. Kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi. Sekarang tim gabunhan sedang bekerja melakukan penyelidikan ,” tukasnya. (br)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Covid Masih Tinggi, Australia Akan Pulangkan Ratusan Warganya dari RI

Suaraindo.com, Australia – Otoritas Australia berencana memulangkan sekitar 780 warganya yang ada di Indonesia saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *