BerandaOlahragaPemain Tertinggi dan Terpendek di Piala Dunia 2022

Pemain Tertinggi dan Terpendek di Piala Dunia 2022

- Advertisement -spot_img

suaraindo.com, Jakarta – Piala Dunia Qatar 2022 telah dimulai pada hari Minggu (20/11/2022), kemarin. Berbagai fakta menarik muncul, membuat pagelaran empat tahun sekali ini berbeda dengan yang sebelumnya karena menjadi Piala Dunia yang digelar pada musim dingin.

Sebanyak 32 tim perserta akan turut bersaing habis-habisan untuk mencapai prestasi tertinggi mulai  20 November 2022, sampai dengan 18 Desember 2022 mendatang.

Uniknya, sebelumnya pembukaan Piala dunia 2022 kemarin, tampak sejumlah unta terlihat di luar Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, pada Ahad (20/11). Hewan-hewan khas asal negara-negara Timur Tengah tersebut dipersiapkan untuk menyambut tamu undangan sebagai kendaraan sebelum acara pembukaan.

Qatar seperti ingin menunjukkan diri sebagai negara pertama di Timur Tengah yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Qatar terlihat sangat siap menjadi tuan rumah. Para suporter  mengakui, perhelatan di Qatar lebih baik daripada di Brasil dan Rusia. Semua fasilitas baru. Stadion-stadion belum ada yang berumur lebih dari tiga tahun. Para turis juga dimudahkan, seperti dengan fasilitas transportasi umum gratis

Gegap gempita Piala Dunia disambut meriah oleh insan penggemar sepakbola di seluruh dunia. Karena tidak hanya menyajikan pertandingan seru timnas antarnegara, tetapi banyak fakta unik di baliknya. Termasuk di Qatar 2022. Misalnya tentang siapa pemain tertinggi dan terpendek?

Dari 32 tim dalam putaran pertandingan ini, total ada 832 pemain yang dibawa ke Piala Dunia dengan masing-masing tim membawa skuad berisi 26 pemain.

Lalu dari 832 pemain tersebut, siapa pemain tertinggi dan siapa pemain terpendek pada Piala Dunia kali ini?  

Ilias Chair gelandang serang timnas Maroko yang memiliki tinggi badan 158cm jadi pemain terpendek di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Sportnewsafrica

Pemain tertinggi ada kiper Timnas Belanda, Andries Noppert.

Dengan tinggi mencapai 203 cm Noppert bak jadi tembok kukuh di bawah mistar Timnas Belanda. Noppert yang belum caps (bermain untuk membela) sama sekali di timnas Belanda diprediksi bakal jadi kiper nomor satu mengalahkan Remko Pasveer (2 caps) dan Justin Bijlow (6 caps).

Performa Noppert bersama Heerenveen musim ini jadi alasannya. Dia menorehkan enam clean sheet dari 14 penampilan. Heerenveen baru kebobolan 13 gol dari 14 laga Liga Belanda, posisi kedua paling sedikit kebobolan setelah Twente dengan sembilan gol.

Ketangguhan Noppert dibuktikan saat Belanda bertemu  Senegal  tadi malam, dengan kemenangan  2-0 pada di laga Grup A.

Pemain paling pendek ada gelandang serang Timnas Maroko, Ilias Chair.

Pemain yang merumput di Queens Park Rangers itu bertinggi badan 168 cm, selisih satu cm dari Lionel Messi.

Dia sudah tampil 10 kali untuk Maroko dengan torehan satu gol sejak debut pada 9 Juni 2021. Di Championship musim ini, Chair sudah bikin tiga gol dan enam assist untuk QPR.

Timnas Maroko tergabung di Grup F bersama Belgia, Kroasia, dan Kanada, bisakah Chair dan Maroko mengejutkan Piala dunia kali ini di Qatar?  (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini