Menu

Mode Gelap
Tegas, Menkominfo Minta Elon Musk Buat NOC di Indonesia Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum Bahas RAPBN 2025 dengan DPR, Sri Mulyani Pastikan Transisi Kebijakan Berjalan Mulus

Olahraga · 31 Mar 2024 15:58 WIB ·

Pelatih Shin Tae Yong Pasang Target Realistis kepada Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026


 Pelatih Shin Tae Yong Pasang Target Realistis kepada Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Perbesar

Suaraindo.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berbicara soal peluang timnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Meski kans bisa dibilang terbuka, namun Shin tampaknya memilih jalan realitis.

Dalam wawancaranya bersama bersama media Korea Selatan, Natec baru-baru ini, pelatih 53 tahun itu mengatakan bahwa target Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 ialah lolos ke putaran akhir.

“Saya hanya berpikir untuk mencapai babak final kualifikasi,” ujar Shin.

Dua kemenangan beruntun yang diraih Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia membuat armada Shin punya peluang besar untuk melaju ke putaran ketiga.

Saat ini Indonesia mantap berada di posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua dengan mengoleksi nilai 7. Irak sementara berada di puncak klasemen dengan 12 poin, Vietnam posisi tiga nilai 3 dan Filipina juru kunci.

Dengan menyisakan dua laga yakni lawan Irak (6/6/2024) dan versus Filipina lima hari setelahnya, skuad Garuda hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk bisa lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, serta otomatis lolos Piala Asia 2027.

“Kami berencana untuk mencapai kualifikasi terakhir. Memang benar kami ada di jalur yang positif, tapi kami belum sepenuhnya berada di putaran selanjutnya. Jadi kami akan melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan, kami akan bersiap dengan baik, dan kami akan berusaha mencapai kualifikasi terakhir,” katanya menegaskan kembali.

Untuk diketahui, hanya tim yang berstatus juara dan runner up 9 grup di putaran kedua yang berhak lolos ke putaran ketiga. Kemudian, 18 negara yang lolos akan dibagi menjadi 3 grup yang masing-masing diisi 6 negara.

Jika berhasil finis sebagai juara atau runner up grup di putaran ketiga, Indonesia berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda pun masih berpeluang lolos ke putaran final meski gagal menempati urutan pertama dan kedua. Putaran keempat menjadi peluang berikutnya asalkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berhasil menempati peringkat ketiga dan keempat di putaran ketiga.

Nantinya akan ada 6 negara di putaran keempat yang dibagi lagi menjadi 2 grup. Juara grup akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara dua tim runner up grup pada putaran kelima berhak bertanding di playoff untuk menentukan wakil Asia di putaran kelima dalam play-off antar konfederasi. Pemenang play-off antar konfederasi akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cristiano Ronaldo tidak Jagokan Arsenal sebagai Juara Premier League Musim ini

19 May 2024 - 21:39 WIB

Arsenal Gladi Resik Angkat Trofi Juara Premier League Musim ini

19 May 2024 - 21:38 WIB

Pameran Olahraga Ekstrem dan Selam Perluas Industri Wisata di Indonesia

17 May 2024 - 23:55 WIB

Duel London Utara menjadi Penentu Arsenal Juara Liga Inggris Musim Ini

28 April 2024 - 22:03 WIB

Jelang Champions League Jamu Arsenal, Bayern Munich Krisis Pemain

14 April 2024 - 22:32 WIB

Pevoli Putri Indonesia tidak masuk dalam Daftar Pemain yang akan melakukan Seleksi di Liga Voli Korea 2024/2025

14 April 2024 - 22:23 WIB

Trending di Olahraga