Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi meninjau lokasi perahu terbalik di objek wisata Waduk Kedung Ombo, Sabtu (15/5).

Pasca Perahu Terbalik, Kapolda Jateng Perintahkan Objek Wisata Waduk Kedung Ombo Ditutup

Suaraindo.com, Jateng-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan pengelola pariwisata Waduk Kedung Ombo untuk menutup objek wisatawa tersebut. Perintah penutupan itu setelah terjadinya insiden perahu terbalik yang mengakibatkan sembilan wistawan hilamg tenggelam.

Selain karena insiden kecelakaan perahu, penutupan tempat wisata disebabkan oleh pengelola wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan prosedur keselamatan, serta kapasitas pengunjung melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

“Kapolda Jateng Perintahkan tutup lokasi wisata Gedung Ombo mulai hari ini juga, karena tidak mematuhi prokes dan melanggar kapasitas pengunjung yang di tentukan,” tegas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar, Sabtu (15/5).

Dikatakan Kkmbes Pol Iskandar, pascakejadian, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi langsung melakukan peninjauan ke onjek wisata tersebut, sehingga diputuskan untuk menutup paksa tempat wisata itu.

“Pak Kapolda sudah datang ke lokasi dan melihat kondisi di Waduk Kedung Ombo dan juga meninjau proses pencarian terhadap sembilan orang penumpang yang hilang tenggelam,” ungkap Kombes Pol Iskandar.

Seperti diketahui, insiden perahu wisata yang terguling dan terbalik di Waduk Kedung Ombo Kabupaten Boyolali terjadi pada Sabtu Siang (15/5). Saat itu ada rombongan wisatawan yang naik perahu keliling Waduk Kedung Ombo untuk mengisi liburan.

Menurut Kombes Iskandar l, dari laporan petugas di lapangan, para penumpang perahu wisata berputar putar waduk seperti biasa. Kemudian setelah puas awak perahu membawa wisatawan kembali ke arah dermaga. Para penumpang lalu berfoto selfie di atas perahu.

“Mereka berputar-putar lalu kembali dan sempat foto selfie di atas perahu. Namun karena muatan terlalu banyak, perahu itu terbalik, 11 orang penumpang berhasil selamat, namun sembilan orang tenggelam dan belum di temukan,” jelas Iskandar. (br)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Tahap Ke-17, Indonesia Terima 10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac

Suara Indo, Jakarta-Sebanyak 10 juta dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac dalam bentuk bahan baku atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *