Menu

Mode Gelap
Xi Jinping: Pengangguran Pemuda Harus Jadi Prioritas Nasional Viktor Orban Kunjungi Moskow, UE Tanggapi dengan Boikot TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

Olahraga · 17 May 2024 23:55 WIB ·

Pameran Olahraga Ekstrem dan Selam Perluas Industri Wisata di Indonesia


 Pameran Olahraga Ekstrem dan Selam Perluas Industri Wisata di Indonesia Perbesar

Suaraindo.com – Pameran olahraga ekstrem, selam, olahraga air, dan petualangan luar ruangan, yakni Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 akan memperluas industri wisata atau sport tourism di Indonesia.

Mengusung tema “Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports”, pameran ini tak hanya menghadirkan pengalaman unik bagi pengunjung tetapi juga untuk memperkenalkan dan mendukung industri olahraga ekstrem di Tanah Air.

Bahkan kampanye keselamatan olahraga air dan selam akan digaungkan dalam ajang ini yang siap digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 30 Mei-2 Juni 2024 mendatang.

Ketua Umum Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia (PUWSI), Arief Yudo Wibowo menilai pameran DXI 2024 memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung perkembangan industri wisata selam di Tanah Air.

Maka dari itu, pihaknya akan menggandeng federasi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) termasuk para penyelam dan atlet selam.

“Nantinya kita akan mengingatkan kembali lewat kampanye bahwa keselamatan olahraga air dan selam itu penting agar hal buruk tidak terjadi. Bahkan pemerintah sudah membuat roadmap kerja sama untuk membuat Indonesia sebagai tujuan utama selam dunia yang aman,” katanya.

Menurutnya, kerja sama antara industri selam dan industri olahraga ekstrem lainnya memiliki potensi besar untuk saling mendukung dan memperluas pasar. Melalui platform seperti DXI 2024, Arief meyakini dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan dan menghasilkan inovasi baru dalam dunia olahraga ekstrem.

“Melalui platform ini, kami dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan keindahan dan keanekaragaman bawah air Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan, serta mendorong pertumbuhan komunitas dan industri selam secara keseluruhan. Bahkan kalau perlu setiap penyelam menjadi agen perubahan dan agen penjaga lingkungan. Selain keselamatan diri juga menjaga keselamatan lingkungan,” ucapnya.

Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu Sumarjianto, berharap pameran DXI 2024 ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling bertukar informasi tentang olahraga ekstrem dan air.

“Semoga pameran ini bisa menginspirasi generasi masa depan untuk mencintai dan menghargai keindahan alam serta mengeksplorasi tidak hanya dunia diving dan olahraga air, tetapi juga olahraga ekstrem dan outdoor lifestyle,” papar dia.

Sementara Project Manager DXI 2024, Aquila Sumampouw, menjelaskan pameran DXI tahun ini berfokus untuk membantu mengembangkan aktivitas olahraga ekstrem dengan merangkul dari berbagai komunitas yang ada di Indonesia.

Ajang ini menjadi wadah yang tepat antar komunitas serta memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

“DXI 2024 menciptakan pengalaman yang mendalam dan beragam bagi pengunjung dan lebih memperluas serta merangkul jaringan komunitas dari berbagai jenis olahraga ekstrem, bukan hanya olahraga air seperti sebelumnya.

Kami berharap partisipasi yang tinggi dari para pecinta extreme sport juga tentunya pecinta olahraga air dan outdoor lifestyle untuk mendukung acara ini sebagai wadah untuk mengembangkan minat dalam olahraga ekstrem,” ujar pria yang akrab disapa Wila tersebut.

Selain membeli berbagai perlengkapan olahraga dengan promo yang ada, pengunjung juga bisa mengenal sekaligus menjajal berbagai jenis olahraga ekstrem yang ada di Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gol Dramatis Bellingham dan Kane Bawa Inggris ke Perempat Final Euro 2024

1 July 2024 - 21:05 WIB

Menang tipis, Inggris masih Bersyukur Kunci Kemenangan atas Serbia

17 June 2024 - 21:34 WIB

Jude Bellingham, Inggris, dan Rekor Terbaru

17 June 2024 - 21:32 WIB

Dua pelatih Korea Selatan berebut kualifikasi Piala Dunia 2026

9 June 2024 - 22:11 WIB

Lamine Yamal berpeluang memecahkan rekor pemain termuda di Euro 2024

9 June 2024 - 22:07 WIB

Belum ada tim yang mampu mengawinkan trofi Premier League dan Piala FA

26 May 2024 - 00:05 WIB

Trending di Olahraga