BerandaTeknologiMulai Bulan Februari 2023, Instagram Resmi Hapus Fitur 'Tab Shopping'

Mulai Bulan Februari 2023, Instagram Resmi Hapus Fitur ‘Tab Shopping’

- Advertisement -spot_img

suaraindo.com, Jakarta – Kalian pasti tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini, yang khusus diciptakan untuk para konten kreator dan pebisnis, serta menjadi sarana untuk berbelanja secara online.

Namun, media sosial Instagram mengumumkan akan menghapus tab Shopping yang beberapa waktu belakangan ada di laman utama.

“Mulai Februari, kami akan mengganti navigasi Instagram supaya pengguna lebih mudah membagikan dan terhubung dengan teman dan kesukaan mereka,” kata Instagram di laman bantuan, diakses pada Selasa (10/1/) lalu.

Saat ini bar navigasi yang ada di bagian bawah layar laman utama Instagram terdapat lima tab, yaitu tab untuk halaman utama, laman pencarian, Reels, Shopping dan Profil.

Setelah tab Shopping dihapus, pada bar navigasi akan terdapat tab tanda plus untuk membuat konten pada bagian tengah dan Reels di sebelah kanan.

Head of Instagram, Adam Mosseri melalui video Reels yang diunggah pada akun pribadinya, mengatakan jika perubahan tersebut dilakukan untuk menyederhanakan tampilan Instagram, sehingga pengguna bisa lebih fokus pada apa yang sedang disukai.

Selain itu, pihak Instagram juga menyadari bahwa fitur Shopping yang mereka ciptakan tidak sesuai dengan ekspetasi awal mereka.

Meskipun tab Shopping dihapus, fitur itu masih tetap ada dan pemilik usaha bisa tetap mengoperasikan toko online mereka di Instagram.

Sebagai informasi, tidak semua negara bisa menikmati fitur ‘Tab Shopping’ ini dan Indonesia menjadi  salah satu negara di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur Shopping dari Instagram. (*/Rhd)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini