Menu

Mode Gelap
Xi Jinping: Pengangguran Pemuda Harus Jadi Prioritas Nasional Viktor Orban Kunjungi Moskow, UE Tanggapi dengan Boikot TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

Nasional · 25 May 2024 12:05 WIB ·

Megawati Ungkap Alasan Ahok Keluar Pertamina


 Megawati Ungkap Alasan Ahok Keluar Pertamina Perbesar

Suaraindo.com – Dalam acara Rakernas PDIP 2024 yang digelar di Ancol, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berbagi kisah saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Keputusan ini, menurut Megawati, muncul karena Ahok merasa tidak sejalan dengan atasannya di Pertamina.

“Jadi waktu itu [Ahok bilang] ‘ibu saya boleh enggak ketemu, ada yang mau saya omongin’. Loh kok kayaknya ini sekali ya, serius, ya sudah datang. ‘Ibu, saya mau pamit’, ‘loh mau pamit kemana?’ kan gitu toh,” Megawati mengisahkan percakapan mereka saat di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (24/5/2024).

Ketika Ahok menyatakan ingin “keluar,” Megawati awalnya mengira Ahok ingin pergi ke luar negeri. Namun, Ahok segera menjelaskan bahwa yang dimaksud adalah keluar dari Pertamina. “Tau-tau ‘bukan ibu, saya mau keluar dari Pertamina’,” lanjut Megawati menceritakan.

Megawati kemudian menanyakan alasan Ahok mengundurkan diri, di mana Ahok menjawab, “‘Karena saya tidak sejalan dengan bos saya'”. Megawati juga sempat menanyakan bagaimana nasib keuangan keluarga Ahok tanpa gaji dari Pertamina, dan Ahok meyakinkan bahwa semuanya sudah terencana dengan baik. “Saya nanya ‘gimana kalau nggak ada gaji?’. ‘Sip bu, pokoknya semuanya beres’,” kata Mega.

Ahok juga menanyakan tentang kelanjutan keanggotaannya di PDIP, di mana Megawati dengan tegas mengatakan ‘sip’ sambil mengacungkan jempol. “Nah sekarang terus nanya. Saya boleh terus ikut PDIP Perjuangan? Sip, keren enggak tuh,” tutur Mega.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024

13 July 2024 - 23:25 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Resmikan 2 Kapal Perang Indonesia Buatan Dalam Negeri

12 July 2024 - 19:17 WIB

Indonesia Siap Luncurkan BBM Rendah Sulfur untuk Kurangi Polusi Udara

12 July 2024 - 15:00 WIB

Putus Generasi Sandwich, Ini Program OJK

8 July 2024 - 20:14 WIB

OJK Hadapi Tantangan Identifikasi Rekening Judi Online dengan Transaksi Kecil

8 July 2024 - 20:11 WIB

Smelter Nikel PT KFI di Kalimantan Timur Siap Serap 10 Ribu Tenaga Kerja Lokal

8 July 2024 - 20:08 WIB

Trending di Ekonomi