Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Nasional · 25 May 2024 23:56 WIB ·

Megawati Ingin Tukar Posisi dengan Puan, Kode Ketum Baru?


 Megawati Ingin Tukar Posisi dengan Puan, Kode Ketum Baru? Perbesar

Suaraindo.com – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan keinginannya untuk bertukar posisi dengan anaknya, Puan Maharani, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Megawati mengungkapkan hal ini dalam pidato pembukaan Rakernas PDIP 2024, yang diadakan di Jakarta pada Jumat (24/5/2024), menyoroti beratnya tantangan yang dihadapinya sebagai pemimpin partai, terutama menjelang Pemilihan Umum yang ia sebut sebagai yang terburuk sepanjang sejarah Indonesia.

“Saya bilang gantiaan lah sama saya. Saya deh jadi Ketua DPR kamu yang jadi Ketum,” kata Megawati sambil tertawa, menunjukkan kekaguman terhadap tugas-tugas internasional yang dijalankan oleh Puan.

“Wah pergi ke luar negeri terus, tapi itu kerja loh bukannya jadi turis, jadi saya kalau beliau pamit kemarin ikut di Bali, lalu kapan itu ke Meksiko saya bilang gantian lah,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, Megawati juga mengkritik penyelenggaraan Pemilu 2024 yang dinilainya sangat buruk dan penuh kecurangan. “Pemilu ini sering dinyatakan sebagai pemilu paling buruk di sejarah demokrasi loh pernyataan ini banyak disuarakan oleh para akademisi, tokoh masyarakat sipil, guru besar, seniman, budayawan,” ujarnya, menambahkan bahwa banyak institusi negara telah dimanfaatkan untuk kecurangan.

“Yang begitu menyedihkan saya adalah terjadinya pengingkaran terhadap hak kedaulatan rakyat,” tegasnya, menegaskan rasa kecewanya terhadap kondisi politik saat ini.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024

13 July 2024 - 23:25 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Resmikan 2 Kapal Perang Indonesia Buatan Dalam Negeri

12 July 2024 - 19:17 WIB

Indonesia Siap Luncurkan BBM Rendah Sulfur untuk Kurangi Polusi Udara

12 July 2024 - 15:00 WIB

Putus Generasi Sandwich, Ini Program OJK

8 July 2024 - 20:14 WIB

OJK Hadapi Tantangan Identifikasi Rekening Judi Online dengan Transaksi Kecil

8 July 2024 - 20:11 WIB

Smelter Nikel PT KFI di Kalimantan Timur Siap Serap 10 Ribu Tenaga Kerja Lokal

8 July 2024 - 20:08 WIB

Trending di Ekonomi