Polisi melakukan olah TKP kebakaran yang menewaskan nenek berusia 102 tahun di Kabupaten Tasikmalaya
Polisi melakukan olah TKP kebakaran yang menewaskan nenek berusia 102 tahun di Kabupaten Tasikmalaya

Lupa Matikan Api Tungku, Nenek 102 Tahun Tewas Terbakar dalam Rumah

Suara Indo, Jabar – Terjebak di dalam rumahnya semi permanen ukuran 5X4 meter berdinding anyaman bambu yang mengalami kebakaran, seorang nenek berusia lebih satu abad ditemukan dalam kondisi tewas terpanggang.

Peristiwa itu terjadi di kampung Legok Haur RT 10 RW 04 Desa Jahiang, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Salawu AKP Dedi Hidayat mengatakan, dari hasil olah TKP, didyga kebakaran berasal dari tungku yang lupa dimatikan oleh korban.

“Korban bernama Ani (102) ditemukan sudah meninggal setelah rumahnya yang kebakaran berhasil dipadamkan. Dugaan sementara, api berasal dari tungku yang lupa dimatikan setelah dipakai oleh korban,” kata AKP Dedi.

Dijelaskan AKP Dedi, menutut keterangan dari pihak keluarga, korban sudah dalam keadaan pikun dan tinggal sehari-hari di rumah yang hangus terbakar tersebut seorang diri.

“Menurut keluarga, korban sehari hari hanya sendirian tinggal dirumah tersebut dan untuk keperluan korban sehari hari dipenuhi oleh anak cucu nya yang tinggal berdampingan dengan rumah korban,” ujar Dedi.

AKP Dedi menuturkan, setelah korban ditemukan di bawah puing-puing yang terbakar, jasad nya seanjutnya dimakamkan di desa setempat.

“Selain menelan korban jiwa, akibat kebakaran itu juga menimbulkan kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp15 juta, karena bangunan rumah milik korban ludes terbakar,” pungkasnya. (br)

Tentang Arman Syahrizal

Harap cek kembali

Baku Tembak, Dua Anggota MIT dan Satu Prajurit TNI Tewas

Suaraindo.com, Sulteng- Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya terlibat baku tembak dengan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *