Kelompok Organisasi Bersenjata OPM Papua.

Lagi, Petinggi OPM Berhasil Ditembak Aparat Gabungan TNI-Polri

Suaraindo.com, Papua – Baku tembak antara aparat gabungan TNI-Polri dengan KKB Papua kembali terjadi dikawasan pendulangan di Mile 53. Kejadian itu menewaskan Fery Elas (35), Komandan Pleton Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka ( Danton TPN OPM) Kodap III kalikopi.

Pasca baku tembak antara TNI-Polri aparat mengimbau masyarakat untuk menjauhi aliran sungai di area pendulangan emas sisa tambang Freeport. Warga diingatkan waspada agar tidak menjadi korban kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Saya minta warga untuk menjauhi aliran sungai pendulangan, dikhawatirkan akan ada tindak kriminal KKB terhadap warga yang mendulang, dan juga menjauhi kawasan hutan, jangan sampai KKB mendekat ke warga dan menjadi korban jika terjadi kontak tembak,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata di Ruang Nemangkawi Polres Mimika, Rabu (3/3/2021).

Kawasan hutan di seputaran perusahaan Freeport diminta dihindari karena dianggap menjadi perlintasan KKB. Polisi menyatakan akan mencegah warga menjadi korban pemerasan, kekerasan, hingga penembakan yang dilakukan KKB.

“Kami akan terus melakukan penegakan hukum, kami berupaya agar KKB tidak masuk dan berulah di Timika, yang ada saat ini kelompok kecil, kita masih berusaha. Kita pastikan akan selalu berusaha mengamankan dan menegakkan hukum secara tepat sehingga tidak ada masyarakat yang menjadi korban,” katanya.

Polisi juga berharap warga dan tokoh adat dan agama turut membantu aparat dalam upaya penegakan hukum.

“Untuk daerah Tembagapura kita sudah perketat pengamanan. Kita akan lebih memfokuskan satu kelompok ini sehingga Tembagapura benar-benar bersih (dari gangguan kelompok bersenjata),” ujarnya. (tp)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Panglima TNI: Sebagai Prajurit Profesional, Wanita TNI Juga Memiliki Peran Ganda

Suaraindo.com, Jakarta – Disamping peran sebagai prajurit profesional, para Wanita TNI juga memiliki peran ganda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *