Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Korea Terus Kembangkan Senjata Nuklir

Suaraindo.com, Pyongyang – Pemimpin Negara Korea Utara (Korut) Kim Jong Un mengancam akan mengembangkan senjata nuklir yang lebih canggih sebagai peringatan bagi “musuh terbesar” Korut, yakni Amerika Serikat, Sabtu (9/1/2021).

Kim Jong Un mengatakan kebijakan “permusuhan” dari Amerika Serikat tidak akan berubah terlepas dari siapa yang memimpin negara tersebut di Gedung Putih.

Ancaman itu disampaikannya menyusul dengan kekacauan di AS setelah upaya pemberontakan di Washington pada hari Rabu (6/1/2021) dan menyerukan agar Donald Trump dicopot dari jabatannya sebelum masa kepresidenannya berakhir pada 20 Januari.

Baca Juga : Polda Pastikan Sumbar Sudah Bersih Dari Atribut FPI

“Kegiatan politik luar negeri kami harus difokuskan dan diarahkan untuk menundukkan AS, musuh terbesar kami dan hambatan utama bagi perkembangan inovasi kami,” kata Kim selama sembilan jam pidato dan beberapa hari di sebuah kongres Partai Langka di Pyongyang.

“Tidak peduli siapa yang berkuasa di AS, sifat asli AS dan kebijakan fundamentalnya terhadap Korea Utara tidak pernah berubah,” kata Kim, bersumpah untuk memperluas hubungan dengan ‘pasukan independen anti-imperialis’.

Di samping itu, Kim Jong Un juga menjelaskan bahwa negaranya tidak akan ‘menyalahgunakan’ senjata nuklirnya. Namun, negara akan memperluas persenjataan nuklirnya, termasuk kemampuan serangan ‘pencegahan’ dan ‘pembalasan’ serta hulu ledak dalam berbagai ukuran. (*)

Tentang Alim Apriansyah

Ketenangan hati harus kita cari, tidak bisa datang sendiri, dan bila tidak juga kau temui, maka sujudlah pada Illahi

Harap cek kembali

Panglima TNI Terima Kunjungan Katimlak KKIP

Suaraindo.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asrenum Panglima TNI Laksda TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *