Personel Brimob yang gugur usai baku tembak dengan kelompok MIT tiba di Palu, Sulteng.

Kontak Tembak dengan Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur di Poso

Suaraindo.com, Jakarta-Seorang personel Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) gugur setelah terlibat kontak tembak dengan kelompok Mujahiddin Indonesia Timur yang dipimpin Ali Kalora di di Pegunungan Gayatri, Desa Kilo 8, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Anggota Brimob yang meninggal itu diketahui bernama Briptu Herlis Pombili. Kontak tembak tersebut terjadi disaat korban bersama Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya melakukan patroli untuk memburu kelompok MIT.

“Kontak tembak terjadi Rabu (3/3) sekitar pukul 15.00 WITA. Herlis tertembak di perut satu peluru. Saat ini jenazah masih berada di RS Bhayangkara Palu,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto.

Didik menyatakan, pemberangkatan jenazah ke kampung halaman di Kolaka via Kendari, Sulawesi Tenggara, masih menunggu kepastian dari pihak keluarga. Sementara itu, sisa kelompok MIT masih dikejar.

“Saat ini kelompok MIT terbagi dua. Kelompok pertama yang bersama dengan Ali Kalora beroperasi di wilayah Sausu. Kelompok kedua berkeliaran di kawasan Pegunungan Gayatri. Kami belum tahu kelompok mana (yang menewaskan Herlis, Red). Nanti dipastikan,” pungkasnya. (br)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Panglima TNI: Sebagai Prajurit Profesional, Wanita TNI Juga Memiliki Peran Ganda

Suaraindo.com, Jakarta – Disamping peran sebagai prajurit profesional, para Wanita TNI juga memiliki peran ganda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *