BerandaHukum & KriminalKolonel Priyanto cs Pembunuh Handi-Salsa Segera Disidang

Kolonel Priyanto cs Pembunuh Handi-Salsa Segera Disidang

- Advertisement -spot_img

Suaraindo.com, Jakarta -Kolonel Priyanto, Kopda Ahmad, dan Kopda Dwi Atmoko ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Handi Saputra (18) dan Salsabila (14) di Nagreg, Jawa Barat (Jabar). Otak pembunuhan ialah Kolonel Priyanto.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Laksda TNI Nazali Lempo menyebut Kolonel Priyanto cs tidak akan lolos dari jeratan hukum. Hal itu, disampaikan Nazali, adalah komitmen dari Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.
“Komitmen dari Panglima TNI sudah cukup jelas, tidak ada satupun prajurit yang melakukan pelanggaran, lolos dari jeratan hukum,” kata Nazali di Oditur Militer Tinggi (Otmilti) II Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Nazali menyebutkan pelanggaran yang dilakukan Kolonel Priyanto cs tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Nazali menuturkan ketiganya segera disidang usai dilimpahkan ke oditur militer.

“Semua pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit pasti diproses secara hukum. Dan terhadap kasus ini, tentunya dilimpahkan nanti akan disidangkan,” kata dia.

Nazali menambahkan, pihaknya akan terus memantau jalannya kasus ini hingga para tersangka dihukum sesuai keputusan.

“Kami memantau terus perkembangan ini sampai selesai, sampai keputusan hukum terhadap para pelaku,” tambahnya.

Saat ini berkas perkara beserta barang bukti dan tersangka sudah diserahkan dari tim penyidik ke Oditur Militer Tinggi II Jakarta. Kaotmilti II Jakarta, Edi Imran mengatakan, setelah menerima berkas, pihaknya akan bekerja ekstra agar kasus ini segera selesai.

“Saya bilang hari ini juga saya akan bekerja ekstra, dan saya upayakan,” kata Edi

“Saya harapkan minggu ini akan selesai dan akan disampaikan teknisnya dan kami akan beritahukan lagi setelah selesai,” terangnya. (tp)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here