Menu

Mode Gelap
Pemprov DKI Buka Lowongan 1.700 Guru KKI Bulan Agustus 2024 Telkom Luncurkan Platform IoT Antares untuk Energi Berkelanjutan di Industri Manufaktur Tel Aviv Diserang Drone Houthi, Menewaskan Satu Orang dan Melukai Empat Lainnya Adhi Karya Masuk Indeks PEFINDO i-Grade, Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Unggul BRI Jalin Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah untuk Layanan Perbankan Terbaik

Internasional · 26 May 2024 22:09 WIB ·

Kematian Presiden Iran Picu PD III ?


 Kematian Presiden Iran Picu PD III ? Perbesar

Suaraindo.com – Kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam sebuah kecelakaan helikopter telah memicu spekulasi dan kekhawatiran global mengenai kemungkinan eskalasi konflik.

Pejabat Amerika Serikat telah menanggapi dengan cermat, mempertimbangkan potensi dampak terhadap ketegangan regional, terutama dengan Israel. “Untuk sementara waktu, bukanlah menjadi sebuah pertanyaan gila untuk bertanya, ‘Apakah ini awal mula Perang Dunia III?’,” ucap seorang pejabat Amerika Serikat yang tidak disebutkan namanya.

Reaksi dari Washington terhadap kejadian ini mencerminkan kekhawatiran mendalam. Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, menegaskan bahwa AS tidak terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“AS tidak punya peran dalam kecelakaan itu. Saya tidak bisa berspekulasi tentang apa yang mungkin menjadi penyebabnya,” ujarnya.

Di sisi lain, Departemen Luar Negeri AS melalui juru bicara Matthew Miller, mengungkapkan bahwa meskipun Iran meminta bantuan, AS tidak bisa memberikan bantuan tersebut karena alasan logistik.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tel Aviv Diserang Drone Houthi, Menewaskan Satu Orang dan Melukai Empat Lainnya

21 July 2024 - 16:58 WIB

Israel Serang Hodeida sebagai Balasan atas Serangan Drone Houthi, Tiga Tewas

21 July 2024 - 16:36 WIB

ICJ Nyatakan Pendudukan Israel di Palestina Ilegal, Israel Tolak Putusan

21 July 2024 - 16:32 WIB

Biden Habiskan Dana Kampanye Lebih Banyak dari Trump, Hadapi Seruan Mundur dari Demokrat

21 July 2024 - 16:29 WIB

Harga Minya Dunia Ambruk, Serangan Israel dan Perekonomian China Masih Jadi Faktor Utama

21 July 2024 - 16:25 WIB

Xi Jinping: Pengangguran Pemuda Harus Jadi Prioritas Nasional

16 July 2024 - 11:07 WIB

Trending di Internasional