Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo, calon tunggal pengganti Kapolri Jenderal Idham Aziz
Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo, calon tunggal pengganti Kapolri Jenderal Idham Aziz

Kekayaan Calon Tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Rp 8,3 Miliar

Suaraindo.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal untuk menggantikan Kapolri Jenderal Idham Aziz yang akan memasuki masa purna bakti alias pensiun.

Terkait penjunjukan Kapolri baru, DPR RI pun telah menerima Surat Presiden bernomor: R-02/Pres/01/2021 yang diantar Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1) hari ini.

Namun, berdasarkan catatan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Komjen Listyo Sigit Prabowo memiliki harta kekayaan sebanyak Rp 8.314.735.000. LHKPN itu disampaikan Listyo pada 31 Desember 2019.

Jenderal bintang tiga yang merupakan mantan ajudan Presiden Jokowi ini, tercatat memiliki aset berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Semarang, Kota Tangerang, dan Jakarta Timur. Aset itu bernilai Rp 6.150.000.000.

Di samping itu, mantan Kapolda Banten ini hanya memiliki satu unit kendaraan, yakni Toyota Fortuner tahun 2018 senilai Rp 320 juta. Selain itu, Listyo juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya sejumlah Rp 975 juga.

Eks Kadiv Propam itu juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp 869.735.000. Listyo juga melaporkan tidak memiliki utang. Seperti diketahui, Listyo diusulkan menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz. (br)

Tentang Yusran Maulana

Harap cek kembali

Inspeksi Keselamatan, Kemenhub Ramp Check Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta

Suaraindo.com, Banten – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Minggu (17/1), melakukan peninjauan pelaksanaan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *