BerandaPendidikanKampus dengan Jurusan Hukum Terbaik di Dunia

Kampus dengan Jurusan Hukum Terbaik di Dunia

- Advertisement -spot_img

suaraindo.com, Jakarta – Salah satu jurusan kuliah yang jadi incaran mahasiswa adalah jurusan hukum. Tak hanya di Indonesia, peminat jurusan hukum di luar negeri juga selalu ramai. Pasalnya, ada banyak prospek karir bagi mereka yang merupakan lulusan jurusan hukum.

Ilmu Hukum merupakan salah satu prodi yang selalu menempati posisi pendaftar terbanyak. Berdasarkan data oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), prodi Ilmu Hukum di satu universitas bisa diperebutkan oleh ribuan orang sekaligus.

Selain itu, lulusan hukum juga dapat berkarier menjadi politikus, diplomat, corporate legal analyst, legal specialist, hingga legal compliance. Seseorang yang bekerja di bidang hukum juga bisa mendapat gaji besar.

Melansir unggahan Instagram @schoters, ada sejumlah kampus di dunia yang memiliki jurusan hukum terbaik. Berikut lima kampus dengan jurusan hukum terbaik di dunia:

  • National University of Singapore (NUS)

NUS merupakan kampus hukum nomor wahid di Asia. Kampus ini telah menjalin kerja sama pertukaran pelajar untuk jurusan hukum di enam kampus di seluruh dunia.

Kurikulum NUS terbilang sangat komprehensif dengan mencakupi studi hukum Asia, perbankan, dan keuangan. NUS juga memiliki kurikulum terkait hukum international, kekayaan, intelektual, arbitrasi dan yurisprudensi.

University of Melbourne (Unimelb)

Kampus hukum terbaik di Australia ini menempati ranking 12 pemeringkatan dunia. Unimelb memiliki tujuh klinik prakti hukum mahasiswa.

New York University

Berdiri sejak 1931, New York University (NYU) menjadi kampus swasta terbesar di Amerika Serikat dan memilki cabang di Abu Dhabi dan Shanghai. Kampus yang memiliki julukan violets ini menerapkan experiental learning yang memungkinkan mahasiswa menangani permasalahan klien di bidang imigrasi, inovasi, dan lainnya.

Leiden University

Kampus ini adalah kampus hukum terbaik di Belanda. Leiden University juga menempati ranking 21 terbaik dunia sebagai kampus hukum.

The University of Hong Kong (HKU)

HKU merupakan kampus terbaik nomor dua di Asia. Kampus ini menerapkan sistem experiental learning. Pada sistem ini, HKU menerapkan praktik hukum law, innovation, technology, dan enterpreneurship (lite) lab.(*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini