BerandaOlahragaHasil Liga Inggris: Menang Dramatis Atas MU, Arsenal Makin Kokoh di Puncak...

Hasil Liga Inggris: Menang Dramatis Atas MU, Arsenal Makin Kokoh di Puncak Klasemen

- Advertisement -spot_img

suaraindo.com, Jakarta – Arsenal makin kokoh di puncak klasemen sementara usai kalahkan Manchester United atau MU 3-2 pada laga sengit di pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Senin (23/1/2023) dini hari.

The Gunners ada di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin. Arsenal makin menjauh dari rival, unggul lima angka dari Manchester City. Sementara, MU masih tertahan di peringkat keempat karena baru mengumpulkan 39 poin.

Berlangsung di hadapan publik sendiri di Stadion Emirates, London, Inggris, Arsenal kembali menunjukkan performa gemilang. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Marcus Rashford (17′), Meriam London-julukan Arsenal- mampu memenangi laga besar tersebut dengan skor akhir 3-2.

Eddie Nketiah menjadi pahlawan Arsenal dengan mencetak dua gol, di mana salah satunya tercipta pada menit ke-90 alias gol penentu kemenangan Meriam London. Bukayo Saka juga mencatatkan namanya di papan skor sekali pada menit ke-53. Adapun satu gol Manchester United lainnya dibuat oleh Lautaro Martinez (59′).

The Citizens-julukan City- sendiri juga meraih kemenangan pada tadi malam. Tim besutan Pep Guardiola sukses menyikat tamunya Wolverhampton Wanderers berkat hattrick sang striker andalan, Erling Haaland (40′, 50’p, dan 54′).

Sementara Manchester United, harus menerima kenyataan bahwa posisi mereka di tiga besar digusur oleh tim kaya baru, Newcastle United. Kekalahan dari Arsenal di London Utara membuat Setan Merah-julukan MU- kini ada di posisi keempat dengan koleksi 39 poin.

Perolehan angka MU sejatinya sama dengan Newcastle di tiga besar. Namun Setan Merah memiliki selisih gol lebih sedikit sehingga harus menempati urutan keempat.

Di posisi kelima, ada Tottenham Hotspur yang belum memainkan pertandingan pekan ke-21, dengan koleksi 33 poin. The Lilywhites-julukan Spurs- baru akan bertanding pada Selasa (24/1) dini hari dengan bertandang ke Craven Cottage untuk menantang Fulham, tim penghuni peringkat tujuh klasemen Liga Inggris yang sejauh ini telah mengumpulkan 31 poin.

Sementara itu, dua raksasa Liverpool dan Chelsea masih merana. Mereka yang bermain imbang tanpa gol di Stadion Anfield pada Sabtu (21/1) kemarin, terdampar di papan tengah.

Liverpool berada di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 29 poin, sama seperti Chelsea yang ada di peringkat sepuluh. Perolehan angka mereka terpaut sepuluh angka dari penghuni empat besar. (*/Rhd)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini