Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Nasional · 29 May 2024 22:15 WIB ·

Harvey Moeis Resmi Tersangka, Ini Kata Kejagung


 Harvey Moeis Resmi Tersangka, Ini Kata Kejagung Perbesar

Suaraindo.com – Kejaksaan Agung telah menetapkan pengusaha Harvey Moeis dan lima individu lain sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang berkaitan dengan skandal korupsi timah. Harvey Moeis, yang dikenal sebagai suami dari artis terkenal Sandra Dewi, terlibat dalam kasus ini bersama beberapa eksekutif tinggi dari berbagai perusahaan.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, Kuntadi, mengumumkan penangkapan tersebut dalam sebuah konferensi pers di Jakarta pada Rabu, (29/5/2024). “Terkait dengan tersangka TPPU, telah kami tetapkan 6 orang tersangka,” ujar Kuntadi.

Selain Harvey Moeis, tersangka lainnya termasuk Helena Lim, manajer dari PT Quantum Skyline Exchange (QSE); Robert Indarto, Direktur Utama PT Sariwiguna Bina Sentosa; Sugito Gunawan, Komisaris PT Stanindo Inti Perkasa; Tamron alias Aon (TN), beneficial ownership CV Venus Inti Perkasa (VIP); dan Suparta, Direktur Utama PT RBT.

Keenam individu ini sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi yang melibatkan Izin Usaha Pertambangan PT Timah Tbk untuk periode tahun 2015-2022. Mereka kini dihadapkan pada tuduhan TPPU karena diduga melakukan penyamaran hasil dari tindak pidana korupsi ke dalam bentuk aset lain.

Kasus korupsi di PT Timah telah melibatkan total 22 tersangka hingga saat ini, termasuk mantan Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM, Bambang Gatot Aryono. Kejaksaan Agung menduga kerugian negara akibat korupsi ini mencapai Rp 300 triliun.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024

13 July 2024 - 23:25 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Resmikan 2 Kapal Perang Indonesia Buatan Dalam Negeri

12 July 2024 - 19:17 WIB

Indonesia Siap Luncurkan BBM Rendah Sulfur untuk Kurangi Polusi Udara

12 July 2024 - 15:00 WIB

Putus Generasi Sandwich, Ini Program OJK

8 July 2024 - 20:14 WIB

OJK Hadapi Tantangan Identifikasi Rekening Judi Online dengan Transaksi Kecil

8 July 2024 - 20:11 WIB

Smelter Nikel PT KFI di Kalimantan Timur Siap Serap 10 Ribu Tenaga Kerja Lokal

8 July 2024 - 20:08 WIB

Trending di Ekonomi