Menu

Mode Gelap
Tegas, Menkominfo Minta Elon Musk Buat NOC di Indonesia Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum Bahas RAPBN 2025 dengan DPR, Sri Mulyani Pastikan Transisi Kebijakan Berjalan Mulus

Nasional · 21 Apr 2024 19:22 WIB ·

Gibran Tanggapi Bobon Soal Akses Listrik di Papua


 Gibran Tanggapi Bobon Soal Akses Listrik di Papua Perbesar

Suaraindo.com – Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka, telah berkolaborasi dengan YouTuber Bobon Santoso untuk mengatasi masalah pasokan listrik di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Melalui sebuah unggahan di media sosial pada Sabtu (20/4/2024), Bobon membagikan percakapan antara dirinya dan Gibran. Percakapan tersebut terungkap ketika Bobon menyampaikan bahwa meskipun infrastruktur listrik seperti tiang dan kabel telah terpasang, namun belum ada listrik yang mengalir di Waris.

Bobon menjelaskan kepada Gibran bahwa kondisi tersebut membuat listrik di Waris mati sepanjang hari. Menanggapi hal ini, Gibran segera menghubungi direktur PLN. “Ini udah saya coba urus ke direktur PLN ya,” kata Gibran.

Gibran memberitahu Bobon bahwa aliran listrik di Waris direncanakan akan ditangani oleh PLN pada bulan Mei. “Mei baru bisa kita kerjain untuk listriknya,” tutur Gibran dalam percakapan tersebut.

Bobon juga mengirimkan foto kepada Gibran yang menunjukkan kondisi warga yang menggunakan genset untuk penerangan, sementara pos TNI memanfaatkan solar cell. Gibran pun meminta, “Boleh minta alamat lengkapnya.”

Diketahui dari percakapan selanjutnya antara Bobon dan Gibran bahwa petugas PLN telah tiba di Waris untuk memulai pemasangan listrik, dengan harapan pada tanggal 27 April listrik sudah dapat dinikmati oleh warga. Gibran mengingatkan, “Ditunggu ya.”

Aminuddin Ma’ruf, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, mengkonfirmasi kebenaran percakapan tersebut serta upaya Gibran dan Bobon dalam membantu pemasangan listrik di Waris. “Iya bener,” ungkap Aminuddin saat dihubungi terpisah pada hari yang sama.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino

20 May 2024 - 18:00 WIB

Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum

20 May 2024 - 17:56 WIB

Masyarakat Penerima Manfaat Jamsos Ketenagakerjaan Meningkat

20 May 2024 - 17:41 WIB

Sambutan Presiden Jokowi Saat Membuka WWF Bali

20 May 2024 - 15:54 WIB

Ingin Tahu Banyak Tentang Air, Elon Musk Mantap Hadiri WWF di Bali

20 May 2024 - 10:17 WIB

Isi Pertemuan Jokowi dan Gubernur Jenderal Australia

17 May 2024 - 23:50 WIB

Trending di Nasional