Menu

Mode Gelap
Pemprov DKI Buka Lowongan 1.700 Guru KKI Bulan Agustus 2024 Telkom Luncurkan Platform IoT Antares untuk Energi Berkelanjutan di Industri Manufaktur Tel Aviv Diserang Drone Houthi, Menewaskan Satu Orang dan Melukai Empat Lainnya Adhi Karya Masuk Indeks PEFINDO i-Grade, Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Unggul BRI Jalin Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah untuk Layanan Perbankan Terbaik

Nasional · 6 Jul 2024 18:23 WIB ·

Gerindra Resmi Usung Pasangan Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024


 Poster Pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto tersebar di berbagai Whatsapp Grup Perbesar

Poster Pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto tersebar di berbagai Whatsapp Grup

Suaraindo.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi usung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto dalam Pemilihan umum Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) 2024.

Penetapan ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia juga membenarkan beredarnya poster Riza Patria dan Marshel Widianto dengan jargon AM:PM yang bermakna ‘Ariza Marshel : Pasti Menang’.

“Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju,” ucap Sufmi Dasco, Sabtu (6/7).

Dasco mengungkapkan, alasan memasangkan duet Politikus dan Artis yaitu Riza dan Marshel pada Pilkada Tangsel  2024 ini adalah untuk memenuhi harapan masyarakat Tangsel yang menginginkan kemajuan dan kebaharuan.

“Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan,” ungkap Dasco.

Disamping itu, Partai Gerindra tetap membutuhkan koalisi untuk memenuhi syarat pencalonan pasangan kepala daerah Tangsel. Berdasarkan perolehan kursi DPRD Tangsel, Gerindra hanya memiliki 6 kursi. Partai Gerindra perlu tambahan empat kursi untuk mencalonkan jagoannya Riza dan Marshel.

Pasangan Riza dan Marshel kemungkinan akan bertarung melawan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang akan diusung Golkar dengan jumlah 11 kursi DPRD Tangsel. Jumlah kursi tersebut membuat Golkar bisa mencalonkan sendiri pasangannya tanpa harus berkoalisi.

Pilwalkot Tangsel 2024 rencana akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Ketua KPU Kota Tangerang Selatan M Taufiq meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan cerdas pada saat pencoblosan kepala daerah wilayah Tangerang Selatan Periode 2024-2029.

“Untuk masyarakat Tangsel saya bangga dengan partisipasi 83 dan 84% Pileg dan Pilpres kemarin, tentu masyarakat Tangsel harusnya lebih sadar kita akan memilih wali kota dan wakil wali kota yang akan membuat Tangsel lima tahun depan lebih baik,” imbuh Taufiq.

(mm)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov DKI Buka Lowongan 1.700 Guru KKI Bulan Agustus 2024

21 July 2024 - 17:42 WIB

Telkom Luncurkan Platform IoT Antares untuk Energi Berkelanjutan di Industri Manufaktur

21 July 2024 - 17:01 WIB

Adhi Karya Masuk Indeks PEFINDO i-Grade, Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Unggul

21 July 2024 - 16:43 WIB

BRI Jalin Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah untuk Layanan Perbankan Terbaik

21 July 2024 - 16:40 WIB

Biden Habiskan Dana Kampanye Lebih Banyak dari Trump, Hadapi Seruan Mundur dari Demokrat

21 July 2024 - 16:29 WIB

Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024

13 July 2024 - 23:25 WIB

Trending di Nasional