Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Internasional · 22 May 2024 15:19 WIB ·

Duka Mendalam Bagi Masyarakat Iran


 Duka Mendalam Bagi Masyarakat Iran Perbesar

Suaraindo.com – Penduduk Teheran berduka mengenang kepergian Presiden Iran, Ebrahim Raisi, dalam sebuah upacara pemakaman yang mengharukan. Prosesi di ibu kota tersebut menjadi momen penghormatan bagi mantan pemimpin dan pejabat tinggi lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada 21 Mei 2024. Massa berkumpul di Teheran untuk memberikan penghormatan terakhir pada Raisi, dengan acara pemakaman yang dijadwalkan di Masyhad, timur laut Iran. Di Universitas Teheran, pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei akan memimpin doa pemakaman, dihadiri oleh pejabat asing dan perwakilan kelompok militan yang didukung Iran.

Upacara pemakaman juga diadakan di Tabriz dan kota suci Qom sebagai bagian dari penghormatan nasional. Kematian Raisi, bersama dengan Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian dan pejabat lainnya, dalam kecelakaan tragis itu menyebabkan kesedihan mendalam di seluruh Iran. Kerumunan berkabung mengelilingi peti mati Raisi, sementara TV pemerintah menyiarkan adegan penghormatan dari seluruh negeri.

Selain itu, hari Rabu diumumkan sebagai hari libur nasional, memungkinkan warga Iran untuk memberikan penghormatan terakhir pada presiden mereka yang baru saja meninggal. Kehilangan Raisi, seorang figur berpengaruh dalam politik Iran, meninggalkan kesan mendalam di tengah masyarakat yang telah mengalaminya.

Presiden Raisi, Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, dan beberapa pejabat lainnya tewas dalam kecelakaan itu saat kembali dari peresmian bendungan di perbatasan dengan Azerbaijan.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS

14 July 2024 - 12:46 WIB

Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas

14 July 2024 - 10:46 WIB

Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

14 July 2024 - 10:43 WIB

Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

13 July 2024 - 22:49 WIB

Laporan Intelijen: Rudal Buatan Iran Diduga Serang Kapal Tanker Norwegia oleh Houthi di Laut Merah

12 July 2024 - 15:18 WIB

Khawatir Deepfake: Teknologi AI Jadi Ancaman Serius Menjelang Pemilu AS

12 July 2024 - 15:12 WIB

Trending di Internasional