Menu

Mode Gelap
Pemprov DKI Buka Lowongan 1.700 Guru KKI Bulan Agustus 2024 Telkom Luncurkan Platform IoT Antares untuk Energi Berkelanjutan di Industri Manufaktur Tel Aviv Diserang Drone Houthi, Menewaskan Satu Orang dan Melukai Empat Lainnya Adhi Karya Masuk Indeks PEFINDO i-Grade, Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Unggul BRI Jalin Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah untuk Layanan Perbankan Terbaik

Olahraga · 9 Jun 2024 22:11 WIB ·

Dua pelatih Korea Selatan berebut kualifikasi Piala Dunia 2026


 Dua pelatih Korea Selatan berebut kualifikasi Piala Dunia 2026 Perbesar

Suaraindo.com – Dua pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong dan Kim Sang-sik, harus berebut tiket tersisa ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Media Korea menyorotinya.
STY dan Kim Sang-sik sama-sama bersaing di Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Shin Tae-yong melatih Indonesia, sementara rivalnya membesut Vietnam.

Indonesia sementara berada di posisi dua Grup F dengan 7 poin, sementara Vietnam di bawahnya dengan 6 poin. Keduanya tim meraih hasil berbeda di laga terbarunya

Indonesia baru saja kalah dari Irak dengan skor 0-2, sementara Vietnam menang 3-2 atas Filipina. Hasil itu membuat Vietnam kembali punya peluang lolos ke babak ketiga.

Pada laga terakhir, Indonesia akan melawan Filipina di SUGBK. Sementara Vietnam harus bertandang ke Irak, pada 11 Juni mendatang

Indonesia harus menang di laga terakhir guna mengamankan posisinya. Andai kalah atau imbang, tim Garuda juga harus memastikan Vietnam gagal meraih poin saat melawan Irak.

Sementara Vietnam berharap Indonesia kalah, sekaligus harus menang saat melawan Irak. Namun, misi itu cukup sulit diraih.

Hasil itu membuat Media Korea menyoroti persaingan kedua pelatih. Shin Tae-yong dan Kim Sang-sik dibanding-bandingkan.

Surat kabar Chosun memberi judul “Kim Sang-sik tertawa, Shin Tae-yong menangis”. Judul itu merujuk hasil yang diraih Indonesia dan Vietnam.

Sementara Sports Seoul menggambarkan kedua pelatih Korea itu mengalami malam yang penuh emosi. Kim Sang-sik memang bisa menang di laga debutnya melatih Vietnam, sementara STY kini mulai disorot sebab kans Indonesia lolos ke babak ketiga menipis, meski sempat unggul jauh.

Sementara itu, Sports Hankooki membuat berita dengan kutipan, “Persaingan antara pelatih Kim dan Shin bukan hanya soal merebut tiket untuk melanjutkan kualifikasi Piala Dunia, tapi juga soal harga diri,” tulisnya.

Kim Sang-sik sendiri baru kali ini melatih tim nasional. Sebelumnya ia baru melatih Jeonbuk Hyundai Motors sejak 2020, dan bisa mempersembahkan satu gelar K-League pada 2021.

Sementara Shin Tae-yong sudah berpengalaman banyak sebagai pelatih. Ia pernah membawa Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018, kemudian pindah melatih Indonesia. Pria 53 tahun itu belum memberi gelar, meski membawa Indonesia tampil apik di Piala AFF hingga Piala Asia.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gol Dramatis Bellingham dan Kane Bawa Inggris ke Perempat Final Euro 2024

1 July 2024 - 21:05 WIB

Menang tipis, Inggris masih Bersyukur Kunci Kemenangan atas Serbia

17 June 2024 - 21:34 WIB

Jude Bellingham, Inggris, dan Rekor Terbaru

17 June 2024 - 21:32 WIB

Lamine Yamal berpeluang memecahkan rekor pemain termuda di Euro 2024

9 June 2024 - 22:07 WIB

Belum ada tim yang mampu mengawinkan trofi Premier League dan Piala FA

26 May 2024 - 00:05 WIB

Berakhir sudah kisah Xavi Hernandez di Barcelona

26 May 2024 - 00:01 WIB

Trending di Olahraga