Ilustrasi

Dua Juta Lebih Warga Rentan Jadi Prioritas Vaksinasi di Riau

Suaraindo.com, Pekanbaru – Pemprov Riau mendata sebanyak 2.3 juta lebih warga rentan Covid-19. Mereka termasuk warga prioritas penerima vaksin.

“Masyarakat rentan ini untuk masyarakat di daerah dengan resiko penularan tinggi, jumlah masyarakat rentan yang telah didata oleh di Provinsi Riau sebanyak 2.352.853 orang,” katanya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, kepada wartawan.

Sedangkan kelompok lainnya, kata Wagubri, adalah masyarakat dengan pendekatan klaster yang sesuai dengan ketersediaan vaksin sebanyak 1.463.194 orang.

Baca Juga : Longsor di Cihanjuang, 26 Warga Belum Ditemukan

Dia menjelaskan, jumlah vaksin yang Provinsi Riau telah terima pada tanggal 5 Januari 2021 lalu, sebanyak 20.000 dosis vaksin. 

Secara umum sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa kelompok yang diprioritaskan untuk vaksinasi adalah tenaga kesehatan.

Diketahui sebanyak 393.293 petugas publik dan lansia sebanyak 653.387 orang. Jumlah ini untuk periode vaksinasi pertama bulan Januari hingga April 2021.

“Pada periode vaksinasi kedua pada bulan April 2021 hingga Maret 2022 terhadap masyarakat rentan dan masyarakat lainnya,” jelasnya.

“Berdasarkan jumlah yang saya sampaikan untuk petugas kesehatan yang tersebar di Riau sebanyak 36.693 orang dan vaksinasi akan dilaksanakan di 12 kabupaten kota,” sebutnya.(cv)

Tentang Alim Apriansyah

Ketenangan hati harus kita cari, tidak bisa datang sendiri, dan bila tidak juga kau temui, maka sujudlah pada Illahi

Harap cek kembali

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Pesan Kapolri Dan Panglima TNI, Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama

Suaraindo.com, Jakarta – Kapolri Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto turut menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *