Menu

Mode Gelap
Tegas, Menkominfo Minta Elon Musk Buat NOC di Indonesia Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino Presiden WWC Puji Jokowi Setinggi Langit Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum Bahas RAPBN 2025 dengan DPR, Sri Mulyani Pastikan Transisi Kebijakan Berjalan Mulus

Nasional · 7 May 2024 16:44 WIB ·

Diisukan Pindah Partai, Ini Tanggapan Jokowi


 Diisukan Pindah Partai, Ini Tanggapan Jokowi Perbesar

Suaraindo.com – Presiden Joko Widodo merespons dengan humor saat ditanya tentang pilihan partai politiknya setelah masa jabatannya berakhir sebagai Presiden.

Sambil tersenyum, beliau berkomentar, “Akan berlabuh ke pelabuhan,” saat diwawancarai oleh para wartawan usai peresmian Indonesia Digital Test House (IDTH) di Tapos, Depok, pada hari Selasa (7/5/2024).

Pertanyaan ini muncul menyusul komentar dari Ketua Umum kelompok relawan Pro Jokowi (ProJo), Budi Arie Setiadi, mengenai kemungkinan Jokowi akan bergabung dengan sebuah partai politik setelah tidak lagi menjadi kader PDI Perjuangan—partai yang telah lama mendukungnya dalam dua pemilihan presiden.

“Enggak apa-apa (disebut sudah bukan kader). Asik-asik saja. Kalau kata sana enggak, ya sudah. Kita apa saja. Toh mengabdi di republik ada tempatnya,” jelas Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Selasa (30/4/2024).

Budi Arie juga menambahkan, “Ya tunggu saja (akan merapat ke parpol lain). Kalau sekarang dibocorin kurang seru,” menunjukkan bahwa meski ada spekulasi, detail lebih lanjut akan menunggu waktu yang tepat. Ketika ditanya tentang kemungkinan bergabung dengan partai yang berwarna kuning, Budi Arie memilih untuk tidak memberikan komentar.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Indonesia Siap Hadapi La Nina Pasca-El Nino

20 May 2024 - 18:00 WIB

Presiden Jokowi Inisiasi Empat Hal dalam World Water Forum

20 May 2024 - 17:56 WIB

Masyarakat Penerima Manfaat Jamsos Ketenagakerjaan Meningkat

20 May 2024 - 17:41 WIB

Sambutan Presiden Jokowi Saat Membuka WWF Bali

20 May 2024 - 15:54 WIB

Ingin Tahu Banyak Tentang Air, Elon Musk Mantap Hadiri WWF di Bali

20 May 2024 - 10:17 WIB

Isi Pertemuan Jokowi dan Gubernur Jenderal Australia

17 May 2024 - 23:50 WIB

Trending di Nasional