Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Internasional · 9 Jul 2024 08:40 WIB ·

David Cameron Mundur, Rishi Sunak Umumkan Kabinet Bayangan Baru


 David Cameron Mundur, Rishi Sunak Umumkan Kabinet Bayangan Baru Perbesar

Suaraindo.com – Pemimpin oposisi Inggris, Rishi Sunak, telah membentuk kabinet bayangan setelah kekalahan historis Partai Konservatif dalam pemilu parlemen minggu lalu. Andrew Mitchell akan menangani urusan luar negeri dalam kabinet bayangan ini, sementara beberapa menteri senior kembali mengisi peran yang mereka pegang sebelumnya. David Cameron, mantan Menteri Luar Negeri, mengundurkan diri dari jabatannya.

Dalam pidato pengunduran dirinya, mantan Perdana Menteri Sunak mengambil tanggung jawab atas kekalahan partai dalam pemilu tersebut. Richard Holden, yang berhasil mempertahankan kursinya dengan selisih hanya 20 suara, juga mengundurkan diri sebagai Ketua Partai Konservatif dan menyerukan tinjauan mendalam terhadap kampanye pemilu.

Kabinet bayangan ini mencakup James Cleverly sebagai menteri dalam negeri bayangan, James Cartlidge sebagai menteri pertahanan bayangan, dan Chris Philp sebagai Pemimpin Bayangan House of Commons. Jeremy Hunt tetap memegang portofolio keuangan, sementara mantan Wakil Perdana Menteri Oliver Dowden menjadi wakil pemimpin oposisi.

Richard Fuller, Ketua Interim Partai Konservatif, menyatakan pentingnya partai untuk merespons hasil pemilu dengan refleksi dan evaluasi mendalam terhadap kekuatan dan kelemahan partai di seluruh negeri. Beberapa anggota senior partai, termasuk Grant Shapps dan Penny Mordaunt, kehilangan kursi mereka dalam Pemilu.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS

14 July 2024 - 12:46 WIB

Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas

14 July 2024 - 10:46 WIB

Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

14 July 2024 - 10:43 WIB

Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

13 July 2024 - 22:49 WIB

Laporan Intelijen: Rudal Buatan Iran Diduga Serang Kapal Tanker Norwegia oleh Houthi di Laut Merah

12 July 2024 - 15:18 WIB

Khawatir Deepfake: Teknologi AI Jadi Ancaman Serius Menjelang Pemilu AS

12 July 2024 - 15:12 WIB

Trending di Internasional