Danrem 031/WB Orang Pertama Disuntik Vaksin di Riau

Suaraindo.com, Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai melakukan vaksinasi vaksin corona kepada 13 tokoh masyarakat di Riau. Kamis (14/1) di Aula Rumah Sakit RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Dalam jadwal vaksinasi secara serentak tingkat provinsi Riau itu, orang yang pertama menerima vaksinasi adalah Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy. Namun, pada kesempatan itu ia berhalangan disebabkan kondisinya yang mengalami tensi tinggi.

Sehingga tidak bisa dilakukan vaksinasi. Lalu, digantikan oleh tokoh selanjutnya, yaitu Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjend TNI M Syech Ismed SE M Han. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Plh Sekdaprov Riau melakukan pemeriksaan ulang sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19. Ternyata saat dilakukan pengecekan, Masrul Kasih mengalami tensi tinggi. Sehingga tidak bisa dilakukan vaksinasi.

Baca Juga : Berita Duka, Syekh Ali Jaber Meninggal di RS Yarsi

“Ini juga termasuk tidak memenuhi syarat sebagai penerima vaksin,” kata Mimi. Kamis (14/1) ketika hadir di Aula RSUD Arifin Achmad Jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

Setelah Danrem 031/WB, Brigjend TNI M Syech Ismed, vaksinasi dilanjutkan kepada penerima ke dua, yaitu Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Daru Tri Sadono SH M Hum, seterusnya Anggota DPRD Riau, Ade Hartati, Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD dr Nurzelly serta beberapa tokoh lainya yang sebelumnya dinyatakan bersedia menerima vaksin pertama Riau.

Sedangkan tenaga dokter yang melakukan penyuntikan vaksinasi di Riau, terdiri dari tim dokter RSUD Arifin Achmad  yang dipimpin Ketua PAPDI, dr Juwanto SPPD.

Kegiatan yang berjalan penuh hikmah dan berjalan lancar tersesut, juga dihadiri Wagubri, Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau serta para undangan lainya yang  juga sebagai peserta vaksinasi. (cv)

Tentang Alim Apriansyah

Ketenangan hati harus kita cari, tidak bisa datang sendiri, dan bila tidak juga kau temui, maka sujudlah pada Illahi

Harap cek kembali

Menkes Minta Daerah Prioritaskan Vaksinasi untuk Lansia

Suaraindo.com, Jakarta-Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin meminta pemerintah daerah untuk terus menjalankan program vaksinasi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *