Menu

Mode Gelap
Xi Jinping: Pengangguran Pemuda Harus Jadi Prioritas Nasional Viktor Orban Kunjungi Moskow, UE Tanggapi dengan Boikot TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

Nasional · 25 May 2024 12:07 WIB ·

Dalam Penutupan WWF, Basuki Bagi Tips Hemat Air


 Dalam Penutupan WWF, Basuki Bagi Tips Hemat Air Perbesar

Suaraindo.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berbagi cara sederhana yang ia lakukan untuk menghemat air dalam kegiatan sehari-hari. Basuki mengatakan bahwa salah satu langkah praktis yang ia ambil adalah mematikan keran saat menggosok gigi.

“Hemat air, saya kira banyak sekali. [Salah satunya] kalau saya, setiap hari pas sikat gigi ya saya matiin. Jadi begitu kumur-kumur itu dimatiin,” ungkap Basuki dalam sebuah kesempatan di penutupan World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Bali, pada hari Jumat (24/5/2024).

Basuki menekankan pentingnya mematikan keran untuk menghindari pemborosan air. “Kalau hidup terus, berapa liter 1 orang? Kalau kita 280 juta orang? Nah saya kira lebih banyak lagi,” jelasnya, menambahkan bahwa masih banyak cara lain untuk hidup hemat air.

Penutupan World Water Forum ke-10 juga menandai serah terima tuan rumah ke Arab Saudi untuk forum berikutnya. Acara serah terima dari Basuki Hadimuljono kepada Wakil Menteri Air di Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Kerajaan Arab Saudi, Abdulaziz M Alshaibani, disaksikan oleh Presiden World Water Council, Loïc Fauchon.

“Ada waktunya mengucapkan halo, ada waktunya mengucapkan selamat tinggal. Terima kasih untuk World Water Council dan seluruh jajaran pemerintahan dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan forum ini,” kata Basuki, mengungkapkan harapannya agar Arab Saudi dapat melanjutkan upaya multilateral dalam pengelolaan air pada World Water Forum ke-11.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024

13 July 2024 - 23:25 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Resmikan 2 Kapal Perang Indonesia Buatan Dalam Negeri

12 July 2024 - 19:17 WIB

Indonesia Siap Luncurkan BBM Rendah Sulfur untuk Kurangi Polusi Udara

12 July 2024 - 15:00 WIB

Putus Generasi Sandwich, Ini Program OJK

8 July 2024 - 20:14 WIB

OJK Hadapi Tantangan Identifikasi Rekening Judi Online dengan Transaksi Kecil

8 July 2024 - 20:11 WIB

Smelter Nikel PT KFI di Kalimantan Timur Siap Serap 10 Ribu Tenaga Kerja Lokal

8 July 2024 - 20:08 WIB

Trending di Ekonomi