Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Olahraga · 19 May 2024 21:39 WIB ·

Cristiano Ronaldo tidak Jagokan Arsenal sebagai Juara Premier League Musim ini


 Cristiano Ronaldo tidak Jagokan Arsenal sebagai Juara Premier League Musim ini Perbesar

Suaraindo.com – Arsenal masih punya peluang juara Premier League musim 2023/2024 ini. Namun, menurut Cristiano Ronaldo, tim asal London Utara itu tidak akan menjadi juara Premier League musim ini.

Premier League kini masuk pekan ke-38 atau pekan terakhir. Persaingan untuk gelar juara tinggal menyisakan dua tim yakni Manchester City dan Arsenal. Liverpool tak lagi bersaing.

Man City untuk sementara berada di puncak klasemen, dengan 88 poin. Pasukan Josep Guardiola unggul dua poin dari Arsenal yang ada di bawahnya
Seluruh pemain mereka termasuk Jurrien Timber dilaporkan fit untuk tampil di laga penentuan tersebut.

Pada pekan ke-38, Man City akan menjamu West Ham di Stadion Etihad. Sedangkan, Arsenal bakal jadi tuan rumah untuk Everton di Stadion Emirates. Dua laga yang bakal menentukan siapa juara musim ini.

Di atas kertas, Man City punya peluang lebih besar untuk juara Premier League. Namun, Arsenal juga masih berpeluang walau cukup sulit. Nah, pada titik ini, Ronaldo meragukan peluang Arsenal.

“Arsenal gak bakalan menjadi juara Premier League,” kata Ronaldo ketika dia datang pada duel tinju kelas berat antara Oleksandr Usyk dan Tyson Fury.

Secara matematis, peluang Man City juara lebih besar. Man City akan juara jika mampu menang atas West Ham, tanpa peduli dengan hasil yang didapat Arsenal pada duel lawan Everton.

Peluang Man City menang cukup besar. Sebab, performa mereka sangat konsisten. Man City selalu menang pada lima laga terakhir. Man City juga sangat berpengalaman pada laga-laga perebutan gelar juara.

Jika ingin juara, Arsenal tidak cukup hanya sekadar menang atas Everton. The Gunners juga butuh bantuan dari West Ham untuk mengalahkan Man City. Jika skenario ini terjadi, Arsenal bakal punya 89 poin dan unggul satu poin dari Man City.

Ada skenario yang bakal menarik pada laga pekan ke-38 Premier League. Jika Arsenal menang atas Everton dan Man City imbang lawan West Ham, poin kedua tim bakal sama. Mereka akan mendapatkan 89 poin di akhir musim musim.

Nah, pada situasi itu, sesuai regulasi, maka selisih gol jadi penentu posisi di klasemen. Saat ini, Arsenal (+61) punya selisih gol lebih baik daripada Man City (+60). Jadi, jika poinnya sama, Arsenal bakal juara.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gol Dramatis Bellingham dan Kane Bawa Inggris ke Perempat Final Euro 2024

1 July 2024 - 21:05 WIB

Menang tipis, Inggris masih Bersyukur Kunci Kemenangan atas Serbia

17 June 2024 - 21:34 WIB

Jude Bellingham, Inggris, dan Rekor Terbaru

17 June 2024 - 21:32 WIB

Dua pelatih Korea Selatan berebut kualifikasi Piala Dunia 2026

9 June 2024 - 22:11 WIB

Lamine Yamal berpeluang memecahkan rekor pemain termuda di Euro 2024

9 June 2024 - 22:07 WIB

Belum ada tim yang mampu mengawinkan trofi Premier League dan Piala FA

26 May 2024 - 00:05 WIB

Trending di Olahraga