Menu

Mode Gelap
TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024 Wakil Presiden Indonesia ke-10, Jusuf Kalla Bertemu Petinggi Hamas di Doha Qatar

Olahraga · 26 May 2024 00:01 WIB ·

Berakhir sudah kisah Xavi Hernandez di Barcelona


 Berakhir sudah kisah Xavi Hernandez di Barcelona Perbesar

Suaraindo.com – Sempat mengumukan cabut namun kemudian memilih bertahan, dramanya berakhir dengan pemecatan.
Barcelona resmi memecat Xavi dari kursi pelatih. Pria 44 tahun itu diberhentikan pada Jumat (24/5/2024).

Mantan gelandang Blaugrana itu dipecat tak lama setelah mengkritik klub. Xavi sempat menyinggung krisis finansial klub sebagai penyebab utama timnya kesulitan bersaing.

Komentar itu disebut membuat petinggi klub marah. Presiden Joan Laporta akhirnya memecat Xavi, meski Barcelona masih punya satu laga tersisa di LaLiga melawan Sevilla, akhir pekan ini.
Pemecatan ini sekaligus menyudahi drama Xavi Hernandez di Barcelona. Sebab, mantan gelandang tersukses Los Cules itu banyak menghadirkan cerita di Camp No

Xavi sempat membuat heboh dengan mengumumkan bakal cabut dari Barcelona di akhir musim. Keputusan itu diambil saat Barcelona kesulitan bersaing dengan Real Madrid.

Usai mengumumkan bakal mundur, performa Barcelona kemudian malah membaik. Barcelona kembali menempek Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga, dan menembus perempatfinal Liga Champions.

Pada April lalu, Xavi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona. Ia tak jadi cabut di akhir musim, menegaskan siap memimpin klub musim depan.

Namun, belum genap sebulan pasca keputusannya bertahan, Xavi Hernandez malah dipecat. Dramanya berakhir dengan menyedihkan di Barcelona. Terlebih, Barcelona juga mengakhiri musim 2023/2024 tanpa meraih trofi.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gol Dramatis Bellingham dan Kane Bawa Inggris ke Perempat Final Euro 2024

1 July 2024 - 21:05 WIB

Menang tipis, Inggris masih Bersyukur Kunci Kemenangan atas Serbia

17 June 2024 - 21:34 WIB

Jude Bellingham, Inggris, dan Rekor Terbaru

17 June 2024 - 21:32 WIB

Dua pelatih Korea Selatan berebut kualifikasi Piala Dunia 2026

9 June 2024 - 22:11 WIB

Lamine Yamal berpeluang memecahkan rekor pemain termuda di Euro 2024

9 June 2024 - 22:07 WIB

Belum ada tim yang mampu mengawinkan trofi Premier League dan Piala FA

26 May 2024 - 00:05 WIB

Trending di Olahraga