PN Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan dengan terdakwa HRS .

Banyak Pelanggaran Prokes HRS Di Megamendung

Suaraindo.com, Jakarta -Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah, mengungkapkan banyaknya pelanggaran protokol kesehatan HRS saat kerumunan yang terjadi pada 13 November 2020 di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Hal tersebut disampaikan Agus Ridhallah saat dirinya dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan lanjutan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS), di PN Jakarta Timur, Senin (19/4/2021).

Kala itu kerumunan terjadi untuk penyambutan Habib Rizieq sekaligus acara peletakan batu pertama di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah. Beberapa pelanggaran prokes yang disampaikan Agus antara lain : “Tidak memakai masker, (tidak) jaga jarak, tidak sesuai, kemudian juga tidak ada cuci tangan,” ujar Agus

menurut Agus, jumlah peserta yang hadir melebihi batas yang ditentukan. Pihak panitia acara pun disebut Agus tidak menandatangani kesiapan mematuhi prokes. “Penyelenggaraan melebih jumlah yang dibatasi 150 orang. Melebih (waktu) dari 3 jam,” jelas Agus.

“Di dalam aturan saat itu maksimal kegiatan 160 orang dan hanya 3 jam dan panitia menandatangani kesanggupan prokes ke camat, tidak ada (tanda tangan kesanggupan),” unkapnya. (tp)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo, 6 Orang Ditemukan Tewas, 3 Hilang

Suaraindo.com, Jateng-Tim SAR gabungan menemukan enam dari sembilan penumpang perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *